Berita  

Hasil Rakernas PDIP Minta Megawati Tetap Jadi Ketum 2025-2030

Hasil Rakernas PDIP Minta Megawati Tetap Jadi Ketum 2025-2030


Pengurus Dewan Perwakilan Daerah PDIP se-Indonesia kompak meminta Megawati Sukarnoputri kembali menjabat sebagai ketua umum pada periode selanjutnya.

Hal itu merupakan salah satu Skor rekomendasi rakernas V PDIP yang dibacakan oleh Ketua DPP Puan Maharani pada Minggu (26/5).

Puan menyebut seluruh Dewan Perwakilan Daerah PDIP se-Indonesia meminta Supaya bisa Megawati kembali bersedia untuk memimpin partai banteng bermoncong putih di kongres keenam PDIP pada 2025 mendatang.


“Rakemas V Partai setelah mendengarkan pandangan umum Dewan Perwakilan Daerah PDI Perjuangan se-Indonesia memohon kesediaan Prof. DR Megawati Soekamoputri untuk dapat diangkat dan ditetapkan kembali sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, Periode 2025-2030 pada Kongres VI tahun 2025,” kata Puan kala membacakan rekomendasi.

Megawati sendiri Sudah menjabat sebagai Ketum PDIP sejak partai itu berdiri pada reformasi 1998 silam.

Mega sebelumnya sempat melontarkan candaan kepada putrinya sekaligus Ketua Wakil Rakyat RI Puan Maharani saat berpidato dalam di pembukaan Rakernas V, Jumat (24/5). Ia menyindir Puan yang belakangan kerap kunjungan kerja ke luar negeri untuk urusan pemerintahan.

Merespons itu, Ketua DPP PDIP Said Abdullah yakin posisi Megawati sebagai ketum belum Berniat tergantikan dalam waktu dekat.

“Sementara ini kalau membaca arus bawah, kita tahu bersama Berniat kesulitan PDIP untuk ada estafet dalam waktu dekat. Berniat ada kesulitan,” kata Said di sela-sela acara Rakernas, Sabtu (25/5).

Adapun Rakernas V PDIP digelar di International Beach Stadium Ancol selama tiga hari mulai 24-26 Mei dengan mengusung tema ‘Saryam Eva Jayate’.

Megawati selaku ketua umum partai menyampaikan pidato politik dalam pembukaan rakernas yang dihadiri lebih dari empat ribu kader PDIP.

Salah satu Skor yang disorot Mega dalam pidatonya ialah ia mengaku prihatin dengan berbagai bentuk kecurangan selama gelaran Pemungutan Suara Rakyat 2024.

(mnf/gil)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Hasil Rakernas PDIP Minta Megawati Tetap Jadi Ketum 2025-2030