Sandiaga Uno Ingin RI Jadi Tuan Rumah World Major Marathon

Sandiaga Uno Ingin RI Jadi Tuan Rumah World Major Marathon


Jakarta

Pejabat Tinggi Negara Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi tuan rumah penyelenggara sport tourism khususnya event maraton kelas dunia. Salah satu mimpinya Merupakan Indonesia Di waktu yang akan datang menjadi salah satu destinasi world major marathon (WMM).

Wisata berbasis Gerakan atau sport tourism merupakan salah satu pasar di sektor pariwisata yang terus tumbuh terutama pasca pandemi. Sandiaga mengatakan ada beberapa kota di Indonesia, salah satunya Bandung, yang bisa dijadikan destinasi sport tourism, terlebih Sebelumnya banyak event lari yang diadakan di dalam negeri.

“Bandung ini kan kalau dilihat dari kondisi cuaca, jadi trek lari terindah. Saya mimpi bisa naik kelasnya dari event nasional Mungkin internasional. Jadi kualitasnya ditingkatkan,” sebut Sandiaga saat temu media di Hutan Kota GBK, Minggu (26/5/2024).


Sandiaga mengatakan Pada saat ini Bahkan Indonesia Sebelumnya Ke arah 20 besar destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di dunia. Harapannya dengan capaian tersebut, semakin banyak kontestasi yang bisa mendatangkan wistatawan asing termasuk dari sport tourism.

“Kalau lihat 6 major marathon, semuanya di atas kita. Amerika, Jerman, Jepang, Inggris. Nah targetnya gimana kita tembus dan jadi layak menjadi destinasi world major marathon,” beber Sandiaga.



ADVERTISEMENT

Ada enam kota di dunia yang Pada saat ini Bahkan menyandang gelar World Major Marathon: Tokyo Marathon, Boston Marathon, London Marathon, Berlin Marathon, Chicago Marathon dan New York City Marathon. Ajang ini Merupakan salah satu maraton paling bergengsi dan paling dicari di dunia, saat Olahragawan amatir dan elit berlomba sejauh 42 km melintasi beberapa jalan kota paling terkenal di dunia.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Sandiaga Uno Ingin RI Jadi Tuan Rumah World Major Marathon