Berita  

Cerita Megawati Diam-diam Jenguk Ahok Saat di Tahanan

Cerita Megawati Diam-diam Jenguk Ahok Saat di Tahanan


Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengaku sering diam-diam menjenguk kadernya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat masih menjalani masa tahanan.

Pernyataan itu disampaikan Mega dalam pidatonya di penutupan Rakernas V PDIP, Minggu (26/5). Ia semula menyapa Sebanyaknya kader utamanya, termasuk yang berada dalam pemerintahan.

Mega mengaku kunjungannya itu dilakukan secara tertutup. Ia bilang sempat menggoda Ahok, karena nasibnya tak sebagus namanya.


“Ketika Ia ada dalam tahanan saya suka datang ke tahanan ya. Tertutup. Saya suka godain. Namanya bagus. Tapi nasibnya enggak bagus ya,” kata Mega yang disambut tepuk tangan kader.

Mendengar pernyataan Megawati di hadapannya, Ahok hanya terkekeh.

“Kan Tjahaja Purnama. Bayangin loh. Makanya saya bilang udah ah saya manggilnya Ahok saja dah,” imbuh Mega.

Mega lalu menyinggung keputusan Ahok untuk keluar dari pemerintahan. Ia mengaku Di waktu ini Pernah berlangsung memberi tugas baru kepada mantan Komisaris Pertamina itu. Sekalipun demikian Mega tak mengungkap tugas yang dimaksud.

“Pada Pada saat ini Ia bersama kita. Pernah keluar dari pemerintahan lalu bilang pada saya, ‘Ibu minta tugas’. Oke. Pernah ada tugasnya,” katanya.

Ahok sempat menjalani masa hukuman dalam Peristiwa Pidana Hukum penistaan agama selama Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. Ia divonis dua tahun dan baru bebas pada Januari 2019. Di waktu ini namanya masuk dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah 2024 di Jakarta dan Sumut.

(thr/isn)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Cerita Megawati Diam-diam Jenguk Ahok Saat di Tahanan