Ai Ogura Juara, Mario Aji Finis ke-16

Ai Ogura Juara, Mario Aji Finis ke-16


Ai Ogura berhasil jadi pemenang Moto2 Catalunya, Minggu (26/5). Sedangkan Mario Aji finis di posisi ke-16.

Saat balapan baru dimulai, Izan Guevara dan Somkiat Chantra Sudah mengalami kecelakaan karena bersenggolan. Masih di lap pertama, Ayumu Sasaki Bahkan terjatuh.

Awal balapan Bahkan masih jadi mimpi buruk bagi banyak pembalap. Daniel Munoz dan Diogo Moriera Bahkan terjatuh. Hal itu yang sempat membuat Mario Aji naik ke urutan ke-20.


Pada urutan terdepan, Sergio Garcia sempat memimpin balapan di awal. Sekalipun kemudian Fermin Aldeguer bisa menyalip Sergio Garcia dan jadi pembalap terdepan.

Aldeguer terus mempertahankan posisi terdepan Sampai saat ini lap ketujuh. Pada lap tersebut, Aldeguer punya selisih 0,6 detik dari Sergio Garcia. Se 0,6 detik dari Sergdangkan Mario Aji bersaing ketat dengan Mattia Pasini.

Memasuki 10 lap terakhir, Aldeguer masih nyaman berada di depan. Aldeguer punya selisih 0,3 detik dari Sergio Garcia yang mengejarnya. Sedangkan Mario Aji kembali Memanfaatkan posisinya dan berada di urutan ke-18.

Sergio Garcia terlihat punya kecepatan yang lebih baik dibanding Aldeguer. Perlahan, selisih kedua pembalap makin tipis. Saat balapan tersisa delapan lap, selisih kedua pembalap hanya 0,2 detik.

Aldeguer lalu coba tampil lebih agresif. Ia bisa memperbesar selisih waktu menjadi 0,4 detik namiun kemudian dirinya mengalami kecelakaan di tikungan 1.

Sergio Garcia pun otomatis menjadi pembalap terdepan dengan selisih di atas satu detik dari pembalap lainnya. Sedangkan kecelakaan yang dialami Aldeguer dan Aron Canet turut membuat posisi Mario Aji meningkat ke urutan 16.

Ai Ogura lalu Menyajikan ancaman serius karena ia hanya berjarak 0,5 detik dari Sergio Garcia di enam lap terakhir. Kecepatan Kendaraan Bermotor Roda Dua yang lebih baik membuat Ai Ogura tak kesulitan menyusul Sergio Garcia di lap ke-18.

Pada lap ke-19, Mario Aji Pada akhirnya bisa menyusul Pasini dan duduk di posisi ke-15 alias batas akhir zona Skor. Sekalipun di lap berikutnya, Mario Aji disusul Jaume Masia sehingga ia kembali ke urutan 16.

Ai Ogura tak terbendung untuk jadi pembalap tercepat yang melintasi garis finis. Sedangkan Mario Aji tetap di posisi 16 pada akhir balapan.

(ptr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ai Ogura Juara, Mario Aji Finis ke-16