Berita  

DPW NasDem Usung Adik Mentan Maju Pilgub Sulsel

DPW NasDem Usung Adik Mentan Maju Pilgub Sulsel


Partai NasDem Sulsel memutuskan mengusung mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sebagai bakal kandidat gubernur berpasangan mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi di Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024.

Andi Sudirman Sulaiman merupakan adik dari Pejabat Tinggi Negara Pertanian, Amran Sulaiman.

“Tadi kita putuskan (pleno) atas nama DPW NasDem Sulsel, atas nama Andi Sudirman berpasangan Fatmawati,” kata Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, Minggu (26/5).


Alasan NasDem Sulsel mengusung Andi Sudirman dilatarbelakangi hasil survei dan beberapa pertimbangan lainnya.

“Itu pertimbangannya sehingga diusulkan ke DPP, nanti DPP sendiri yang memutuskan. Itu usulan dari DPW Sulsel. Iya langsung berpasangan (diusulkan),” jelasnya.

Sementara bakal kandidat Wakil Gubernur Sulsel Fatmawati Rusdi menyebut namanya Bahkan masuk dalam bursa kandidat Wali Kota Makassar.

“Dewan Perwakilan Daerah Kota Makassar tetap mengusulkan Fatmawati (bersama) Rachmatika Dewi, Rudianto Lallo untuk direkomendasikan maju di Pilwali. Itukan usulan ke DPP, nanti DPP yang memutuskan,” ungkapnya.

Menurut Rusdi, seluruh kader Partai NasDem Sulsel memiliki potensi untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah 2024. 

“Bukan hanya di Jeneponto, Bantaeng, tapi di Pangkep, Sidrap, Parepare, Pinrang, Enrekang, Luwu dan beberapa kabupaten yang tunggal. Artinya, itu usulan dari Dewan Perwakilan Daerah-Dewan Perwakilan Daerah untuk diusulkan ke DPP. Tentunya, ada pertimbangan DPP untuk bagaimana menindaklanjuti apa yang menjadi usulan dari Dewan Perwakilan Daerah maupun DPW,” ungkapnya.

(mir/isn)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > DPW NasDem Usung Adik Mentan Maju Pilgub Sulsel