Berita  

Saya Enggak Gitu Paham Sumut

Saya Enggak Gitu Paham Sumut


Politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tak begitu mengetahui soal daerah Sumatera Utara (Sumut). 

Hal itu diungkap Ahok saat dikonfirmasi soal kabar maju di pertarungan Pemilihan Kepala Daerah Sumut 2024.

“Enggak lah. Saya Bahkan enggak gitu paham Sumut Bahkan,” kata Ahok usai gelaran Rakernas partainya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5).


Ahok mengaku Pernah diberikan tugas oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.  Meskipun demikian Ahok belum mendapat tugas dari Megawati untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah.

Menurutnya, Mega hanya memintanya untuk Membantu partai menghadapi Pemilihan Kepala Daerah yang Berniat digelar November mendatang.

“Saya sama Ibu enggak pernah ngomongin soal Pemilihan Kepala Daerah. Cuma ngomongin bantu teman-teman,” ucap Ahok.

Dalam pidato politiknya di penutupan Rakernas V partai, Mega sebelumnya mengaku Pernah menugasi Ahok. Meskipun demikian, Mega tak mengatakan apa tugas yang diberikan ke kadernya itu.

“Hari Ini Ia bersama kita. Pernah keluar dari pemerintahan lalu bilang pada saya, ‘Ibu minta tugas’. Oke. Pernah ada tugasnya,” kata Megawati.

NamaAhok santer masuk dalam bursa pertarungan perebutan kursi Sumut 1. Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan Sumut menjadi salah satu daerah prioritas PDIP pada Pemilihan Kepala Daerah mendatang selain Jakarta. Sehingga nama Ahok masih dipertimbangkan untuk maju di provinsi tersebut.

“Saya Dianjurkan jujur seperti Pak Ahok, Mas Djarot masih ditarik-tarik Bahkan untuk bisa Sumut. Nah ini hal menarik Bahkan,” kata Eriko di kantor pusat DPP PDIP, Jakarta, Kamis (16/5).

Pemilihan Kepala Daerah Sumut diperkirakan Berniat menjadi pertarungan panas. Ada beberapa nama beken yang siap untuk menjadi saingan berat. Beberapa nama yang Pernah mencuat Merupakan Bobby Nasution, petahana Edy Rahmayadi, dan Musa Rajekshah (Ijeck).

(thr/isn)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Saya Enggak Gitu Paham Sumut