Berita  

Ganjar Sebut Hasil Rakernas Gambarkan Sikap Politik PDIP

Ganjar Sebut Hasil Rakernas Gambarkan Sikap Politik PDIP


Politikus PDIP Ganjar Pranowo menyebut sikap politik partai di pemerintahan mendatang Sebelumnya tergambar lewat Skor-Skor rekomendasi hasil Rakernas V.

Ia menyinggung Skor nomor dua rekomendasi hasil Rakernas yang Pada intinya mendorong perlakuan yang setara ke Partai pendukung pemerintah dan Partai di luar pemerintahan.

“Skor kedua dari rekomendasi tadi saya kira menjelaskan dengan sangat bagus sekali bahwa mendorong pemerintah Supaya bisa membuat regulasi yang adil terhadap partai yang berada di pemerintahan dan di luar pemerintahan, saya kira Tidak mungkin tidak teman-teman sangat bisa membaca soal itu,” kata Ganjar usai Rakernas, Jakarta, Minggu (26/5).


Lalu, Ganjar Bahkan menyinggung Skor rekomendasi lainnya yang menyebut pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 lalu Dianjurkan untuk dievaluasi.

Meski begitu, Ganjar menekankan ihwal sikap politik PDIP terhadap pemerintah merupakan kewenangan penuh Megawati selaku ketua umum dan Akan segera dibahas pada Kongres VI 2025 mendatang.

Ia menyatakan hal itu termaktub dalam Skor 16 Rakernas V serta Pasal 15 anggaran rumah tangga partai.

“Dan saya kira itu Bahkan menggambarkan sikap politik yang ada di PDI Perjuangan. Sekalipun nanti resminya, ketua umum Akan segera menyampaikan,” ucap Ia.

Dalam pidatonya di Rakernas V PDIP, Jakarta, Minggu (26/4), Mega memahami sikap politik PDIP Sekarang ditunggu banyak pihak. Meskipun demikian, ia sama sekali tak menyampaikan dengan tegas perihal itu.

Megawati mengaku masih melakukan kalkulasi politik soal sikap partainya pada pemerintahan mendatang. Ia bilang DNA dan sejarah PDIP Akan segera terus didasarkan pada kebaikan bangsa dan negara.

“Enak saja. Ini Tidak mungkin tidak wartawan yang ditunggu iki, sikap dari Rakernas. Tadi pagi saya baca Kompas, Rakernas Akan segera menentukan sikap blabla, aku sambil sarapan. Aku bilang, enak saja, iya dong. Gue mainin dulu dong,” ucap Mega di hadapan ribuan kader sambil terkekeh.

(mnf/isn)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ganjar Sebut Hasil Rakernas Gambarkan Sikap Politik PDIP