Berita  

Piye Sih Penggede Partai Cengeng

Piye Sih Penggede Partai Cengeng


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengomentari isak tangis putrinya, Puan Maharani, saat membacakan rekomendasi hasil Rakernas V Partai, Minggu (26/5).

Megawati heran melihat para petinggi partainya yang belakangan mulai terlihat cengeng. Pernyataan itu disampaikan Mega dengan nada berkelakar di hadapan ribuan kadernya saat penutupan Rakernas.

“Tadi Mbak Puan, saya udah deg-degan aja. Mbak Puan tuh lebih cengeng dari saya. Tadi saya lihat, wah, wah, lihat gitu aja dalam batin. Tapi Pak Hasto sebelah saya Bahkan langsung sentrap-sentrup,” ucap Mega menyinggung pidato pembacaan rekomendasi hasil Rakernas oleh Puan.


“Piye sih penggede-penggede partai iki loh, lama-lama tambah cengeng. Enggak Harus cengeng lah. Ya udah kesabaran revolusioner,” imbuhnya.

Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Puan Maharani memang sempat menangis saat menyampaikan rekomendasi hasil Rakernas V Partai, Minggu (26/5).

Awalnya, Puan mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang Pernah berlangsung Membantu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024 lalu.

Tangis Puan pecah ketika ia mulai menyinggung dukungan rakyat yang diberikan kepada PDIP pada Pileg 2014 Sampai sekarang 2024, sehingga partainya menang tiga kali beruntun.

“Dan tentunya kepada PDI Perjuangan yang Pernah berlangsung dipercaya rakyat memenangkan Pemungutan Suara Nasional Legislatif tiga kali berturut-turut,” ucap Puan sembari menangis.

Menurutnya, kepercayaan rakyat itu Harus diwujudkan sebagai upaya untuk memperbaiki tiga pilar partai Didefinisikan sebagai struktural, legislatif, dan eksekutif.

Puan pun menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat atas perilaku kader PDIP yang dinilai tidak menjunjung tinggi etika politik, melanggar konstitusi dan Kedaulatan Rakyat.

Puan terisak dan menyeka air matanya saat membacakan Skor rekomendasi tersebut.

“Sehubungan dengan adanya perilaku kader partai yang tidak menjunjung tinggi etika politik, tidak berdisiplin, dan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ideologi partai, serta melakukan Kartu merah konstitusi dan Kedaulatan Rakyat, Rakernas V Partai menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia,” kata Puan dengan suara tertahan.

Karena itu, kata Ia, Rakernas V Partai merekomendasikan untuk menyempurnakan sistem rekrutmen, pelatihan, kaderisasi, dan penugasan partai. Hal itu dilakukan Supaya bisa tidak ada lagi kader PDIP yang melakukan penyimpangan seperti pada Pemungutan Suara Nasional 2024.

(thr/pta)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Piye Sih Penggede Partai Cengeng