Wanita Bisa sampai Umur 80, Laki-laki 76

Wanita Bisa sampai Umur 80, Laki-laki 76


Jakarta

Sebuah riset baru menemukan angka harapan hidup global meningkat kurang lebih lima tahun. Dalam studi yang dipublikasikan di jurnal The Lancet, wanita bisa hidup sampai umur 80,5 tahun dan laki-laki 76 tahun.

Dikutip dari Science Direct, peningkatan angka harapan hidup ini didorong oleh penurunan kematian akibat Pandemi dan penyakit menular lainnya, kekurangan gizi, dan persalinan, serta pencegahan, deteksi, dan Terapi penyakit jantung yang lebih baik, menurut penelitian tersebut. Di waktu yang akan datang, masalah Kebugaran kronis seperti kanker, diabetes, dan penyakit kardiovaskular kemungkinan besar Nanti akan berdampak lebih besar pada umur panjang.

Artinya, hal-hal seperti merokok, minum alkohol, kebiasaan makan yang tidak sehat, dan tidak aktif Nanti akan memiliki dampak yang lebih besar terhadap umur panjang dibandingkan sebelumnya – dan begitu pula hal-hal seperti tekanan darah tinggi dan obesitas. Studi tersebut menemukan bahwa jumlah tahun yang hilang karena Kebugaran yang buruk dan kematian dini akibat Keseharian dan faktor risiko metabolik Sudah meningkat sebesar 50 persen sejak awal abad ini.


“Ada peluang besar Di waktu yang akan datang bagi kita untuk mempengaruhi masa depan Kebugaran Dunia dengan mengatasi peningkatan faktor risiko metabolisme dan pola makan, terutama yang terkait dengan faktor perilaku dan Keseharian seperti gula darah tinggi, indeks massa tubuh tinggi, dan tekanan darah tinggi. kata penulis studi senior, Christopher Murray, MD, DPhil, seorang profesor dan ketua ilmu metrik Kebugaran di Universitas Washington di Seattle, dalam sebuah pernyataan.

Pilihan Keseharian Dapat Memanfaatkan Peluang Umur Panjang



ADVERTISEMENT

Sekalipun demikian penelitian ini menemukan bahwa peningkatan angka harapan hidup dikaitkan dengan bertambahnya tahun hidup dengan Penyandang Disabilitas dan masalah Kebugaran kronis, hal ini dapat dikaitkan dengan usia tua. Ditambah lagi dengan, temuan penelitian ini merupakan kabar baik bagi orang-orang yang ingin menjaga kesehatannya sendiri, karena umur panjang Nanti akan semakin dikaitkan dengan pilihan Keseharian yang dapat diambil seseorang untuk Memanfaatkan kesehatannya.

“Perubahan pola makan untuk mengurangi garam, gula, dan lemak hewani dapat membuat perbedaan besar dalam mencegah atau mengendalikan penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol tinggi,” kata Brandon Yan, MD, MPH, dari School of Medicine di the Universitas California di San Francisco kepada Everyday Health.

“Tetap aktif dalam kehidupan sehari-hari Membantu Memanfaatkan Kebugaran fisik dan mental dan dikaitkan dengan kelangsungan hidup yang lebih lama,” tutupnya.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Wanita Bisa sampai Umur 80, Laki-laki 76