Guardiola Diklaim Bakal Tinggalkan Man City Tahun 2025

Guardiola Diklaim Bakal Tinggalkan Man City Tahun 2025


Pep Guardiola diklaim bakal meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2024/2025, Sekalipun Kelompok menginginkannya untuk bertahan.

Dilansir Daily Mail pada Senin (27/5), Guardiola diperkirakan Berniat mengakhiri kebersamaannya bersama Manchester City di musim panas mendatang.

“Pria asal Spanyol yang tergabung dengan Manchester City pada delapan tahun lalu, memiliki sisa kontrak 12 bulan yang menurut sumber Berniat menjadi kontrak terakhirnya di Etihad Stadium,” tulis Daily Mail.


Sekalipun City dilaporkan Berniat Menyajikan Guardiola ruang untuk membuat keputusan akhir tentang masa depannya.

“City menginginkan Manajer tersukses dalam sejarah mereka itu Ingin memperpanjang masa tinggalnya setelah mempersembahkan 15 trofi besar, termasuk mempersembahkan gelar Liga Champions pertama,” tulis Daily Mail.

“Petinggi Kelompok khawatir bahwa tahun kesembilan Guardiola di Man City Berniat menjadi akhir. Sekalipun belum ada indikasi resmi dari Manajer berusia 52 tahun itu secara terbuka membahas prospek kepergiaannya dalam beberapa bulan terakhir.” tulis Daily Mail menambahkan.

Dalam konferensi pers usai Manchester City juara Liga Inggris 2023/2024, Pep Guardiola sempat menyiratkan pesan bakal hengkang dari The Citizens.

Mantan Gelandang Barcelona dan Kesebelasan nasional Spanyol itu menyatakan kans meninggalkan Manchester lebih besar ketimbang bertahan.

“Pada kenyataannya saya lebih dekat untuk pergi ketimbang bertahan. Ini Sudah delapan tahun dan Berniat masuk tahun ke sembilan,” ujar Guardiola saat ditanya Sky Sports.

“Kami Sudah berbicara dengan Kelompok, saya merasa ingin bertahan Hari Ini. Saya Berniat bertahan musim depan karena saya Bahkan Dianjurkan melihat Peserta, Bila mereka mengikuti saya maka mereka Berniat mengikuti kami dan selama musim ini kami Berniat berbicara, tetapi delapan atau sembilan tahun kita Berniat lihat,” katanya menambahkan.

Guardiola yang datang menangani Man City sejak 2016 masih memiliki kontrak Sampai saat ini musim depan.

Salah satu sosok yang menghadirkan perubahan gaya main sepak bola di dunia itu menyatakan keinginan pindah dari Man City bukan sebuah ide yang baru muncul.

“Saya Sudah merasakannya sejak musim lalu. Kami berada di Istanbul dan saya berkata, ‘Semua Sudah selesai. Apa yang saya lakukan di sini? Tidak ada lagi yang tersisa’. Tetapi saya memiliki kontrak. Saya di sini dan saya masih menikmati momen-momen, kadang saya lelah tetapi kadang Bahkan rindu,” ucap Guardiola.

(rhr/jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Guardiola Diklaim Bakal Tinggalkan Man City Tahun 2025