Saya Harap Ia Bisa Bertumbuh

Saya Harap Ia Bisa Bertumbuh


Manajer Suwon FC Kim Eun Jung memiliki harapan Pratama Arhan bisa terus bertumbuh sebagai seorang pesepakbola.

Harapan itu disampaikan Eun Jung setelah pil pahit yang mesti ditelan Arhan pada Liga debutnya di Liga Korea, Minggu (26/5). Selain Suwon FC kalah 0-1, Arhan diusir Hakim Laga lapangan hanya empat menit setelah masuk ke lapangan pada pertengahan Putaran kedua.

“Ia berusaha, bekerja keras dan secara tidak sengaja dikeluarkan [wasit]. Saya harap Ia bisa bertumbuh Ke arah level lain melalui pengalaman ini,” ucap Eun Jung seperti dilansir dari Naver.


Arhan dimainkan oleh Eun Jung untuk melakoni debut bersama Suwon FC pada menit ke-72. Olahragawan kelahiran Blora itu masuk menggantikan Jeong Dong Ho dan bermain di posisi favoritnya sebagai full back kiri.

Aksi Arhan di lapangan tidak berlangsung lama. Keputusan Arhan untuk merebut bola di area permainan lawan berujung Kartu peringatan terhadap Olahragawan Jeju United, Rim Chang Woo.

Insiden ini terjadi di sisi kanan Lini belakang Jeju United. Kaki Arhan terlihat menjegal kaki Chang Woo yang tengah berusaha melindungi bola. Chang Woo pun terjatuh.

Setelah momen itu, Hakim Laga lapangan Kim Woo Sung memutuskan untuk melihat insiden lewat VAR. Setelah Liga sempat tertunda selama tiga menit, Hakim Laga lapangan Pada Singkatnya memutuskan Menyediakan kartu merah langsung pada Pratama Arhan.

Kalah dari Jeju United membuat Suwon FC tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 21 Skor. Suwon FC gagal memanfaatkan peluang untuk menyodok ke posisi empat besar.

(jal/rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Saya Harap Ia Bisa Bertumbuh