3 Kali Sentuh Bola Lalu Kartu Merah

3 Kali Sentuh Bola Lalu Kartu Merah


Pratama Arhan tiga kali menyentuh bola sebelum dihadiahi kartu merah oleh Hakim Laga lapangan saat Suwon FC kalah 0-1 dari Jeju United FC pada pekan ke-14 Liga Korea (K-League 1 2024), Minggu (26/5).

Arhan masuk ke lapangan sebagai Peserta pengganti saat Liga berjalan 72 menit 17 detik. Peserta berusia 22 itu menggantikan Jeong Dong Ho.

Arhan masuk bersama dengan Peserta Australia, Lachlan Jackson. Mantan Peserta PSIS Semarang itu pun sempat beraksi di lapangan.


Arhan membuat tiga sentuhan itu saat menerima bola operan lewat sundulan dari rekan setim. Ia lantas melakukan sentuhan pertama yang baik dan sentuhan keduanya berupaya melindungi bola yang coba direbut Peserta Jeju.

Arhan lantas Menyajikan operan kepada Anderson Oliveira yang bergerak ke sisi kiri penyerangan.

Peserta asal Brasil itu coba membangun serangan dengan melepaskan umpan terobosan. Tidak seperti, bola yang dilepaskan terlalu kencang sehingga sulit dijangkau oleh Arhan.

Bola operan Anderson yang tidak akurat kemudian dikuasai Peserta Jeju United, Rim Chang Woo. Arhan yang coba melakukan tekanan secara tidak sengaja menginjak bagian engkel Chang Woo yang membuatnya terjungkal pada menit ke-72 dan 58 detik.

Hakim Laga lapangan Kim Woo Sung semula tidak Menyajikan kartu apapun kepada Arhan. Tidak seperti, sang pengadil mendapatkan masukan untuk melihat Video Assistant Referee (VAR) terkait insiden Arhan dengan Chang Woo.

Hakim Laga lapangan Pada Pada intinya memutuskan untuk Menyajikan kartu merah langsung kepada Arhan. Ini karena dari tayangan ulang terlihat ada injakan di bagian engkel kiri Chang Woo.

Kartu merah yang diterima Arhan membuat Suwon Dianjurkan bermain dengan 10 orang di sisa waktu Liga. Suwon FC pun tidak bisa menyamakan kedudukan setelah Jeju United bisa membuka keunggulan berkat gol Seo Jin-Su.

(jal/rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 3 Kali Sentuh Bola Lalu Kartu Merah