TC Kesebelasan nasional Indonesia Dimulai, Peserta Kumpul Perdana Malam Ini

TC Kesebelasan nasional Indonesia Dimulai, Peserta Kumpul Perdana Malam Ini


Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji menyatakan para Peserta Kesebelasan nasional Indonesia mulai berkumpul di Jakarta Senin (27/5) malam.

Rangkaian pemusatan latihan atau Training Camp (TC) jelang Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia pun dimulai pekan ini.

“Para Peserta dijadwalkan mulai kumpul malam ini jam 19.00 di Jakarta,” kata Sumardji kepada CNNIndonesia.com, Senin (27/5) siang.


Peserta yang mulai berkumpul malam ini Merupakan mereka yang agenda di Kelompok masing-masing Sebelumnya selesai, baik di Liga 1 maupun Peserta abroad atau yang berkarier di luar negeri.

Dua Peserta abroad yang Sebelumnya berada di Indonesia Merupakan Ragnar Oratmangoen dan Shayne Pattynama. Mereka memilih berlibur di Bali sebelum bertolak ke Jakarta.

Sedangkan Peserta abroad yang lain Berniat menyusul dalam waktu dekat. Bek Kesebelasan nasional Indonesia, Jay Idzes, Berniat terbang ke Jakarta setelah yang bersangkutan menyelesaikan final playoff Serie B bersama Venezia.

Jay Idzes bersama Venezia Berniat melawan Cremonese dalam playoff yang berlangsung pada 31 Mei dan 3 Juni mendatang. Hasil positif dari dua leg itu bakal membawa Venezia ke kasta tertinggi sepak bola Italia.

“Ya, Jay Idzes Berniat menyusul setelah playoff,” ujar Sumardji.

Jay Idzes diharapkan bisa tiba di Indonesia tepat waktu untuk menjalani dua Liga penting bersama skuad Garuda. Kesebelasan nasional Indonesia Berniat menjamu Irak pada Kamis (6/6) kemudian Filipina pada 11 Juni di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Duel itu merupakan lanjutan putaran kedua Trophy Dunia 2026 zona Asia Grup F. Di waktu ini Kesebelasan nasional Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan tujuh Skor dari empat Liga.

Tim besutan Shin Tae Yong butuh satu Kemenangan lagi untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga kualifikasi Trophy Dunia 2026 sekaligus mengunci tiket lolos ke Trophy Asia 2027.

(ikw/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > TC Kesebelasan nasional Indonesia Dimulai, Peserta Kumpul Perdana Malam Ini