Berita  

Kampus Trisakti Cempaka Putih Jakpus Kebakaran

Kampus Trisakti Cempaka Putih Jakpus Kebakaran


Gedung Kampus Trisakti F di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dilalap api, pada Senin (27/5) siang sekitar pukul 11.41 WIB.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal menyebut kebakaran diduga berawal dari korsleting pada salah satu Kendaraan Pribadi yang Baru saja di parkir.


“Jenis objek terbakar kampus,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Kendati demikian, Asril menyebut api dari Kendaraan Pribadi terus membesar Sampai sekarang Pada akhirnya merembet ke Gedung Kampus Trisakti.

“Diduga terjadi korsleting listrik dari Kendaraan Pribadi dan membakar Kendaraan Pribadi dan merambat ke Gedung Kampus F Trisakti,” ungkapnya.

Ia menjelaskan sebanyak 5 unit Kendaraan Pribadi pemadam kebakaran (damkar) dan 16 personel dikerahkan ke Tempat untuk memadamkan api. Kebakaran, kata Ia, Pada akhirnya berhasil dipadamkan total pukul 12.36 WIB.

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Ahmad Syaiful menjelaskan, Sesuai aturan informasi dari Sebanyaknya saksi, kebakaran berawal dari arus pendek di Kendaraan Bus yang terparkir tepat di depan Gedung Kampus F Universitas Trisakti.

Setelah mengalami “korsleting” dan terbakar, api selanjutnya merambat ke bagian gedung. Kebakaran mengakibatkan sebuah Kendaraan Bus dan bagian fasad Gedung Kampus F Universitas Trisakti hangus.

Justru kebakaran tidak mengakibatkan korban jiwa maupun luka berat. “Sekitar pukul 12.36 WIB seluruh proses pemadaman kami nyatakan Pernah rampung,” kata Syaiful dikutip dari Antara.

(tfq/wis)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kampus Trisakti Cempaka Putih Jakpus Kebakaran