NASA Jawara Tempat Unggul Buat Kerja di AS 12 Tahun Berturut-turut

NASA Jawara Tempat Unggul Buat Kerja di AS 12 Tahun Berturut-turut


NASA menjadi tempat Unggul untuk bekerja di lembaga pemerintahan di Amerika Serikat (AS) selama 12 tahun berturut-turut.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa AS ini dinobatkan sebagai Tempat Kerja Unggul 2023 di Pemerintah Federal Amerika Serikat selama 12 tahun berturut-turut oleh Kemitraan untuk bagian pelayanan publik.

Hal tersebut Mengikuti kepuasan karyawan terhadap tempat kerja dan berfungsinya lembaga secara keseluruhan, terutama saat NASA mengeksplorasi hal-hal yang tidak diketahui dan menemukan pengetahuan baru untuk kepentingan manusia.


“Sekali lagi, NASA Sebelumnya menunjukkan bahwa dengan tenaga kerja Unggul di dunia, kita dapat mencapai bintang-bintang,” kata Administrator NASA, Bill Nelson melansir dari laman resmi NASA.

“Melalui eksplorasi luar angkasa, kemajuan dalam penerbangan, ilmu pengetahuan yang inovatif, Inovasi Teknologi, dan banyak lagi, tim ahli di NASA melakukan apa yang sulit untuk mencapai hal yang Fantastis. Semangat pionir itulah yang menjadikan NASA tempat Unggul untuk bekerja di pemerintahan federal,” lanjutnya.

Kinerja NASA memang disebut memuaskan untuk tahun 2023. Sebab banyak yang dikerjakan oleh badan astronomi tersebut.

Mulai dari memecahkan Catatan Unggul Amerika untuk penerbangan luar angkasa astronot terlama, mengumumkan awak Artemis II, dan meluncurkan eksperimen Komunikasi Optik Luar Angkasa.

Ditambah lagi, NASA Bahkan bermitra dalam Aksi Massa penerbangan berkelanjutan yang kemudian disebut sebagai X-66, dan merayakan satu tahun ilmu pengetahuan yang dikumpulkan dari Teleskop Luar Angkasa James Webb milik badan tersebut.

Belum lagi dengan kegiatannya di luar atmosfer, seperti misi OSIRIS-Rex (Origins, Spectral Interpretation, Resource Identification, and Security – Regolith Explorer) NASA yang merupakan misi pertama AS dalam pengumpulan sampel asteroid.

Terakhir, Pada waktu yang sama dengan peringatan 65 tahunnya, NASA Bahkan menghadirkan data iklim baru sekaligus peluncuran Pusat Gas Rumah Kaca AS dan Pusat Informasi Bumi, untuk mengenai air permukaan bumi melalui misi SWOT (Surface Water and Ocean Topography), dan akumulasi udara dari misi Emisi Troposfer: Pemantauan Polusi.

Survei tahunan Tempat Kerja Unggul (Best Places to Work) ini menggunakan informasi dari Survei Sudut Pandang Karyawan Federal Kantor Manajemen Personalia (Office of Personnel Management’s Federal Employee Viewpoint Survey) dan dihasilkan oleh Partnership for Public Service dan Boston Consulting Group.

Ini, melansir AP, mencakup 532 lembaga federal termasuk 17 lembaga besar, 26 lembaga menengah, 30 lembaga kecil, dan 459 subkomponen.

Pemeringkatan ini pertama kali diterbitkan pada 2003, dan badan-badan yang mempunyai kinerja baik diketahui memposting hasilnya di situs web mereka.

NASA Sebelumnya memegang posisi teratas selama 12 tahun, sebuah fakta yang digembar-gemborkan badan tersebut di situs webnya ketika pimpinan badan tersebut, Bill Nelson, memuji stafnya sebagai “tim para penyihir.”

Sementara, Kantor Akuntabilitas Pemerintah (Government Accountability Office) – yang sering disebut sebagai ‘pengawas Kongres’ karena mereka memeriksa bagaimana uang pemerintah dibelanjakan – menduduki puncak daftar lembaga-lembaga skala menengah.

Survei tersebut mengukur kepuasan dan keterlibatan kerja dalam skala nol Sampai sekarang 100. Survei tersebut menemukan bahwa kepuasan kerja dan keterlibatan secara keseluruhan di seluruh angkatan kerja federal meningkat menjadi 65,7; itu merupakan peningkatan 2,3 Skor dibandingkan angka 2022.

(rni/dmi)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > NASA Jawara Tempat Unggul Buat Kerja di AS 12 Tahun Berturut-turut