Kesebelasan nasional Indonesia Dapat Pengamanan 2 Lapis Jelang Lawan Tanzania

Kesebelasan nasional Indonesia Dapat Pengamanan 2 Lapis Jelang Lawan Tanzania


Kesebelasan nasional Indonesia mendapatkan pengamanan dua lapis menjelang uji coba lawan Tanzania di Arena Pertandingan Madya, Jakarta, Minggu (2/6).

PSSI memperketat pengamanan terhadap Kesebelasan nasional Indonesia sebelum bentrok dengan Tanzania yang menjadi persiapan untuk dua Liga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Dalam Kualifikasi Trophy Dunia 2026, Indonesia menyisakan dua Liga: vs Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni). Dua Liga itu digelar di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK).


Mengingat krusialnya dua Liga itu karena Nanti akan menentukan lolos tidaknya Skuad Garuda ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026, PSSI Menyediakan keamanan ganda guna menjamin kenyamanan Olahragawan Kesebelasan nasional.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan pihaknya membuat dua lapisan keamanan dengan bekerja sama bersama pihak hotel tempat Olahragawan menginap dan kepolisian.

“Jadi yang pertama kerja sama dengan teman-teman hotel sehingga [peningkatan] keamanan hotel dilakukan. Di samping itu kita Bahkan bekerja sama dengan kepolisian. Jadi ada dua yang mendampingi pengamanan Kesebelasan nasional,” ujar Arya kepada CNNIndonesia.com, Senin (27/5).

Arya menyebut peningkatan keamanan jelang Kualifikasi Trophy Dunia 2026 merupakan permintaan khusus dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Arya berharap, keamanan dua lapis ini bisa membuat Tim Merah Putih mendapatkan istirahat yang cukup dan siap tempur melawan Irak dan Filipina.

“Itu dari pengalaman timnya Pak Erick yang dari Inter Milan dan digunakan untuk Kesebelasan nasional Argentina,” tutur Arya.

“Tapi Hari Ini enggak seketat itu, tapi untuk sekelas Kesebelasan nasional [Indonesia] mudah-mudahan lebih baik sehingga mereka bisa beristirahat lebih baik. Jadi bekerja sama dengan kawan hotel dan kepolisian,” kata Arya melanjutkan.

Dari dua Liga sisa di Kualifikasi Trophy Dunia 2026, Kesebelasan nasional Indonesia hanya membutuhkan satu Kemenangan guna lolos ke Putaran berikutnya sekaligus meraih tiket ke putaran final Trophy Asia 2027 mendatang.

(ikw/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kesebelasan nasional Indonesia Dapat Pengamanan 2 Lapis Jelang Lawan Tanzania