Berita  

Isu Tegang Kejagung-Polri, Jaksa Agung Foto Salaman dengan Kapolri

Isu Tegang Kejagung-Polri, Jaksa Agung Foto Salaman dengan Kapolri


Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengunggah foto salaman bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di akun media sosial Instagram pribadinya.

Momen salaman Burhanuddin dan Listyo itu diketahui terjadi di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (27/5). Keduanya Bahkan sempat bercanda sebelum Pada akhirnya berpose bersama di depan awak media.

Dalam unggahannya itu, Burhanuddin menegaskan Manakala penegakan hukum tidak Akan segera bisa dikalahkan oleh apa pun, termasuk oleh perbedaan sistem hukum dan yurisdiksi negara.


“Mari kita serukan pesan yang kuat kepada para pelaku kejahatan bahwa upaya penegakan hukum tidak bisa dikalahkan oleh sekat-sekat perbedaan sistem hukum dan yurisdiksi negara,” tulis Burhanuddin.

“Karena Integrasi Ekonomi Global Di waktu ini Pernah mendorong transformasi kejahatan yang semula sektoral menjadi multi-sektoral,” imbuhnya.

Sebelumnya, Polri dan Kejaksaan Agung diwarnai isu ketegangan setelah Jampidsus Febrie Adriansyah Diberitakan dikuntit oleh anggota Densus 88 Antiteror Polri.

Sebanyaknya kendaraan taktis Polri Bahkan sempat berkonvoi di depan Gedung Kejaksaan Agung usai anggota Densus tersebut ditangkap Puspom TNI. Bertolak belakang dengan, Kejaksaan Agung menampik ada ketegangan dengan Polri.

Terbaru, Pemimpin Negara Jokowi mengaku Pernah berlangsung memanggil dan berbicara dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentang isu itu. Bertolak belakang dengan, ia enggan membeberkan isi pertemuan dengan Listyo.


“Pernah berlangsung saya panggil tadi. Tanyakan langsung ke Kapolri,” kata Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/5).

Senada, Listyo Bahkan enggan membeberkan hasil pertemuan dengan Jokowi. Ia hanya memastikan hubungan Polri dengan Kejaksaan Agung baik-baik saja.

“Pernah berlangsung enggak ada masalah. Memang enggak ada masalah apa-apa,” ujar Listyo setelah mendampingi Jokowi di acara GP Ansor di Istora Senayan.

(tfq/wiw)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Isu Tegang Kejagung-Polri, Jaksa Agung Foto Salaman dengan Kapolri