Perbandingan Ranking FIFA Indonesia vs Tanzania

Perbandingan Ranking FIFA Indonesia vs Tanzania


Tim nasional Indonesia Nanti akan menghadapi Tanzania pada Liga uji coba di Arena Pertandingan Madya, Jakarta, Minggu (2/6). Berikut perbandingan ranking FIFA Indonesia vs Tanzania.

Tanzania Pada Sekarang berada di posisi 119 ranking FIFA. Tim pasukan Hemed ‘Morocco’ Suleiman itu menduduki posisi ke-32 tim Unggul asal Afrika.

Secara prestasi, Tanzania bukan tim nasional sepak bola yang punya prestasi mengilap. Berbeda dengan, tim berjuluk Taifa Stars itu pernah mencapai posisi 65 ranking FIFA pada Februari 1995.


Tim nasional Tanzania Bahkan sering menghadapi tim-tim besar dunia seperti Maroko dan Mesir. Terlebih lagi saat Trophy Afrika 2024, Tanzania Berhasil menahan imbang tim yang ranking FIFA jauh lebih tinggi, Didefinisikan sebagai Kongo (63 dunia) dan Zambia (86 dunia).

Sementara Indonesia Pada Sekarang berada di posisi 134 ranking FIFA. Terakhir, Tim nasional Indonesia naik Sampai saat ini delapan posisi setelah dua kali Berhasil mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Ranking FIFA tertinggi yang pernah diraih Indonesia terjadi pada September 1998. Ketika itu Indonesia menduduki posisi 76 dunia.

Liga Indonesia vs Tanzania Nanti akan berlangsung di Arena Pertandingan Madya, Jakarta, mulai pukul 16.00 WIB. Duel ini digunakan skuad Merah Putih sebagai uji coba jelang melawan Irak dan Filipina pada Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Tim nasional Indonesia Nanti akan menjamu Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno pada dua Liga terakhir Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Rizky Ridho dan kawan-kawan hanya butuh satu Unggul untuk memastikan lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 dan putaran final Trophy Asia 2027.

(har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Perbandingan Ranking FIFA Indonesia vs Tanzania