Lebih Besar AFC dan Trophy Dunia

Lebih Besar AFC dan Trophy Dunia


Shin Tae Yong jujur mengatakan tidak tahu soal apakah gelar Trophy AFF penting untuk digapai Tim nasional Indonesia.

Manajer asal Korea Selatan ini tidak mengatakan Trophy AFF tak penting untuk diraih, tetapi ia menyebut Trophy Asia (AFC) dan Trophy Dunia (FIFA) jauh lebih besar untuk diperjuangkan.

“Jujur enggak tahu [apakah piala AFF masih perlu diraih atau tidak], tetapi yang jelas AFC itu lebih besar dari AFF,” kata Shin saat latihan perdana Indonesia di Lapangan B, Selasa (28/6).


Pria 53 tahun ini bahkan berharap pikiran publik Indonesia semakin terbuka. Baginya memperjuangkan tampil di Trophy Asia dan Trophy Dunia, kalau bisa sampai juara, lebih penting.

“Saya mohon kepada semua pihak jangan terkurung dengan hanya di AFF, tapi majukan diri kita Supaya bisa kita bisa melihat yang lebih besar seperti AFC atau FIFA [Piala Dunia],” katanya.

Pada Pada saat ini Indonesia Baru saja berjuang meraih tiket Trophy Dunia 2026 lewat kualifikasi. Untuk bisa meraih delapan jatah Asia ke Trophy Dunia, Dianjurkan lolos ke fase ketiga kualifikasi.

Supaya bisa sampai ke fase tersebut, Indonesia Dianjurkan menang sekali dari dua Liga tersisa fase kedua kualifikasi. Dua Liga ini Merupakan melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6).

Bila lolos ke fase ketiga, otomatis tim Merah Putih dapat tiket tampil di Trophy Asia 2027. Pada edisi Trophy Asia 2023 (2024) Indonesia menembus fase gugur untuk pertama kalinya.

Adapun Trophy AFF 2024 Akan segera digelar pada November-Desember tahun ini. Shin tak membeberkan target dalam Kejuaraan ini, tetapi Akan segera berusaha keras membuat Indonesia jadi yang Unggul.

(rjr/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Lebih Besar AFC dan Trophy Dunia