Marsela dan Claudia 2 Gol, Kesebelasan nasional Putri Indonesia Hantam Singapura

Marsela dan Claudia 2 Gol, Kesebelasan nasional Putri Indonesia Hantam Singapura


Kesebelasan nasional Putri Indonesia menang 5-1 atas Singapura dalam Liga persahabatan di Arena Pertandingan Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (28/5) malam.

Skuad besutan Satoru Mochizuki tampil menekan sejak awal Putaran pertama. Hanya butuh 11 menit bagi tim Garuda Pertiwi untuk membuka keunggulan lewat Marsela Awi.

Berawal dari Helsya Maeisyaroh yang membuka ruang dan mengalirkan bola kepada Rosdilah Siti Nurrohmah, umpan terukur mendarat di kaki Marsela Awi.


Berbeda dari tim tamu sempat membalas ketinggalan lewat gol tandukan Dorcas Chu. Skema sepak pojok jadi kesulitan tersendiri bagi Indonesia. Putaran pertama berakhir 1-1.

Di Putaran kedua, Mochizuki memasukkan tiga Olahragawan Disebut juga Zahra Muzdalifah, Reva Oktaviani, dan Penjaga gawang Prihatini. Tenaga tambahan membuat wakil Merah-Putih tampil lebih Self-Esteem.

Gol indah pun tercipta lewat kaki Claudia Scheunemann di menit ke-64. Berawal dari umpan satu-dua Olahragawan Natasia Suci dengan Zahra Muzdalifah, operan datar mendarat mulus ke kaki Claudia Scheunemann yang kemudian diselesaikan dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak Tendangan penalti.

Hanya berselang dua menit, Marsela Awi kembali mencatkan nama di papan skor. Ia melancarkan tendangan terukur ke tiang dua yang tak bisa dijangkau Penjaga gawang lawan.

Kesebelasan nasional Indonesia yang Dalam proses berada di atas angin membuat pola permainan Singapura tak teratur. Peluang demi peluang dilancarkan oleh Scheunemann dan kawan-kawan.

Sampai sekarang pada menit ke-85, Scheunemann dilanggar oleh Olahragawan lawan di dalam kotak Tendangan penalti. Striker 15 tahun itu berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai algojo dengan memasukkan bola ke sisi kanan Penjaga gawang.

Reva Oktaviani mencetak satu gol lagi bagi Indonesia pada masa injury time sehingga skor menjadi 5-1.

Sampai sekarang Hakim Laga lapangan meniup Peluit Hakim Laga panjang, tidak ada gol tambahan dari kedua kubu. Kesebelasan nasional Putri Indonesia berhasil mengunci Pemenang besar di depan suporternya sendiri.

(ikw/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Marsela dan Claudia 2 Gol, Kesebelasan nasional Putri Indonesia Hantam Singapura