Kata-kata Manajer Tim nasional Putri Indonesia Usai Hantam Singapura 5-1

Kata-kata Manajer Tim nasional Putri Indonesia Usai Hantam Singapura 5-1


Manajer Tim nasional Putri Indonesia Satoru Mochizuki meluapkan kebahagiaannya anak didiknya menang 5-1 atas Singapura dalam Liga persahabatan di Arena Pertandingan Madya, Jakarta, Selasa (28/5).

Ini merupakan momen perdana Manajer asal Jepang itu memimpin tim senior di Tim nasional Putri Indonesia. Pesta gol semakin membuatnya semringah saat ditanya tentang kesan selama Liga.

“Saya senang sekali, ini pertama kali memimpin Tim nasional senior [putri Indonesia], jadi saya sangat senang,” katanya selepas Liga.


Skuad Garuda Pertiwi tampil meyakinkan di sepanjang Liga. Dua Peserta Tim nasional Putri Indonesia, Claudia Scheunemann dan Marsela Alwi masing-masing mencetak dua gol atau brace kemudian ditambah oleh gol tunggal Reva Oktaviani di injury time.

Menanggapi permainan anak asuhnya, juru takik 60 tahun itu ingin setiap Peserta menguasai prinsip dasar dalam sepak bola. Menurutnya, hal tersebut Berencana membuat permainan lebih teratur dan skema yang disusun bisa berjalan optimal.

“Saya ingin permainan dibangun dari dasar dengan kerjasama tim, misalnya ketika bertahan Mudah merebut bola, saat menyerang langsung tujuannya mencetak gol, itu dasar di sepak bola. Ketika melihat permainan bagus saya menikmati, dari awal saya melatih di U-17, di senior Bahkan menerapkan seperti itu,” ujarnya.

Manajer yang akrab disapa Mochi itu Bahkan menyampaikan mimpi besar terhadap Tim nasional Putri Indonesia. Ia ingin tim yang dibangunnya Di waktu ini bisa terus berkembang Sampai sekarang mampu menembus level tertinggi Dengan kata lain Trophy dunia.

“Saya Pernah berlangsung berkomunikasi dengan pak ketua PSSI [Erick Thohir]. Tujuan besar kami di 2035 Merupakan masuk ke Trophy dunia,” ucapnya.

(ikw/jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kata-kata Manajer Tim nasional Putri Indonesia Usai Hantam Singapura 5-1