Latihan Fisik STY Bikin Thom Haye Kesulitan

Latihan Fisik STY Bikin Thom Haye Kesulitan


Latihan perdana Tim nasional Indonesia yang fokus pada pemulihan fisik membuat Gelandang Thom Haye sedikit kesulitan menjalani porsi latihan yang diberi Shin Tae Yong.

STY langsung menggenjot fisik Olahragawan di sesi latihan perdana Tim nasional Indonesia di Senayan, Jakarta, Selasa (28/5). Setelah cukup lama menjalani libur Kejuaraan, Sebanyaknya Olahragawan mengalami kesulitan di latihan perdana.

Salah satunya Merupakan Gelandang naturalisasi Thom Haye. Mantan Olahragawan Heerenveen itu mengaku sedikit kesulitan menjalani latihan perdana bersama Tim nasional Indonesia.


“Kondisi saya sangat baik, meski baru melewati penerbangan yang sangat panjang. Saya Sangat dianjurkan beradaptasi, tapi saya merasa baik-baik saja,” ujar Haye usai latihan.

“[Latihan perdana] sedikit sulit, tapi bagus untuk mempersiapkan fisik. Menurut saya penting untuk memulainya seperti ini untuk beradaptasi dengan semua keadaan,” kata Gelandang 29 tahun itu menambahkan.

Haye bukan satu-satunya Olahragawan naturalisasi yang kesulitan menjalani latihan perdana jelang Kualifikasi Trophy Dunia 2026 bersama Tim nasional Indonesia. Gelandang Jong Utrecht, Ivar Jenner, Bahkan mengaku kewalahan.

Untuk Olahragawan lokal, Dimas Drajad menjadi sosok yang paling kesulitan. Olahragawan Persikabo itu bahkan beberapa kali kena ‘omel’ saat menjalani latihan fisik.

“Cuaca memang berbeda dengan yang biasa saya rasakan. Saya Pernah berlangsung di sini beberapa kali jadi mulai terbiasa. Karena itu, datang lebih awal Akan segera lebih baik. Saya bisa bersiap-siap untuk Liga selanjutnya. Ini bagus untuk saya,” ucap Haye.

Terkait Liga melawan Irak di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno, 6 Juni mendatang, Haye yakin Tim nasional Indonesia punya peluang bagus untuk meraih Kemenangannya di Markas.

“Menurut saya mereka [Irak] lawan yang kuat karena Pernah berlangsung membuktikannya. Tapi saya pikir kami Pernah berlangsung menunjukkan di Liga sebelumnya bahwa kami punya kualitas. Kami bermain di Markas dan itu jadi keuntungan. Kami Wajib bermain keras dan berjuang,” ucap Haye.

Tim nasional Indonesia hanya butuh satu Kemenangannya di Kualifikasi Trophy Dunia 2026 untuk lolos ke Putaran ketiga dan meraih tiket Trophy Asia 2027. Sebelum melawan Irak, Tim Garuda Akan segera menjalani uji coba menghadapi Tanzania di Arena Pertandingan Madya, Senayan, Minggu (2/6).

(har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Latihan Fisik STY Bikin Thom Haye Kesulitan