Bisnis  

Komisaris Independen Bank Raya Mundur Meski Belum Sebulan Menjabat

Komisaris Independen Bank Raya Mundur Meski Belum Sebulan Menjabat


Komisaris independen PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) Christophorus Heru Budiargo mengundurkan diri padahal belum genap sebulan menjabat.

Dalam keterbukaan informasi yang dikutip pada Rabu (29/5), perseroan menyampaikan Pernah menerima surat pengunduran diri Christophorus pada 27 Mei 2024.

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia memastikan pengunduran diri Christophorus tidak Berniat berdampak pada kinerja perusahaan.


“Kejadian ini tidak terdampak merugikan terhadap kegiatan usaha dan keuangan perseroan,” ujarnya dalam surat yang ditujukan kepada Bursa Efek Indonesia.

Selanjutnya, Bank Raya Berniat mengikuti dan menjalankan Syarat yang diatur dalam POJK No.33/POJK.04/2014 dan Anggaran Dasar Perseroan.

Sesuai aturan laman resmi Bank Raya, Christophorus Heru Budiargo ditunjuk sebagai komisaris independen pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan pada 30 April 2024.

Ia bukan orang baru dalam dunia perbankan. Sebab, sebelum bergabung dengan Bank Raya, Christophorus memiliki pengalaman luas di sektor perbankan dan keuangan.

Christophorus Bahkan pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Komisioner LPS periode 2010-2015 dan Risk Management & Human Resource di Bank Niaga Indonesia sejak 2006-2007.

(ldy/agt)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Komisaris Independen Bank Raya Mundur Meski Belum Sebulan Menjabat