PSSI Bantah Nathan dan Yance Cidera karena Lapangan: Jangan Hoaks

PSSI Bantah Nathan dan Yance Cidera karena Lapangan: Jangan Hoaks


Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga membantah asumsi yang muncul bahwa Peserta Kesebelasan nasional Indonesia Nathan Tjoe-A-On dan Yance Sayuri Cidera karena kondisi lapangan latihan, Selasa (28/5).

Ini disampaikan Arya menanggapi kritik warganet atau netizen terkait kondisi Lapangan B yang digunakan Kesebelasan nasional Indonesia latihan pada Selasa (28/5).

Dalam latihan ini dua Peserta mendapat perawatan di tengah latihan, Dikenal sebagai Nathan Tjoe-A-On dan Yance Sayuri. Paha kiri kedua Peserta sampai dibebat es.


Peristiwa ini jadi sorotan publik. Mereka kecewa karena Lapangan B kurang layak. Beruntung Kesebelasan nasional sempat pindah latihan ke Lapangan A yang kondisinya lebih baik.

Arya menegaskan tidak ada Peserta yang Cidera karena kondisi lapangan. Menurutnya apa yang terjadi dengan Yance dan Nathan tak Sangat dianjurkan dibesar-besarkan.

“Dan, tidak ada Bahkan Peserta Cidera karena kondisi lapangan. Jangan hoaks dan jangan dibesarkan. Dan, Manajer Bahkan ingin terbuka latihannya,” kata Arya pada Rabu (29/5).

Dalam keterangan yang diterima CNNIndonesia.com itu, Arya Bahkan menjelaskan mengapa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan berlatih di Lapangan B, bukan di Arena Pertandingan.

“Lapangan, kita tahu nih Kesebelasan nasional kita seperti ini. Lapangannya ingin yang Unggul. Dan, yang Sangat dianjurkan diketahui lapangan latihan ya yang dekat dengan hotel,” ucap Arya.

“Dan [di] Senayan yang tersedia itu [Lapangan ABC]. Dan, itu Bahkan karena Arena Pertandingan Madya dipakai Kesebelasan nasional putri. Kalau hari ini latihan di madya,” kata Arya menambahkan.

Mulai Rabu (29/5), Arya memastikan tim asuhan Shin Tae Yong ini Akan segera berlatih di Arena Pertandingan Madya dan nantinya di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno.

Latihan resmi di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno biasanya Akan segera dilakukan sehari menjelang Liga melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni.

(abs/rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > PSSI Bantah Nathan dan Yance Cidera karena Lapangan: Jangan Hoaks