Rekam Jejak Duel Poirier Lebih Bagus Dibanding Makhachev

Rekam Jejak Duel Poirier Lebih Bagus Dibanding Makhachev


Legenda UFC, Michael Bisping menilai Dustin Poirier punya rekam jejak pertarungan yang lebih baik dibandingkan Islam Makhachev.

Islam Makhachev baru tercatat menelan satu Dikalahkan dalam kariernya. Sedangkan Poirier Pernah berlangsung delapan kali kalah. Meskipun demikian demikian Bisping menilai Poirier tetap punya keunggulan.

“Ketika melihat rekam jejak Dustin Poirier dan membandingkannya dengan rekam jejak Islam Makhachev, rekam jejak Dustin mengalahkan rekam jejak Islam Makhachev,” ucap Bisping seperti dikutop dari MMA Junkie.


Bisping mengakui punya alasan kuat untuk pernyataannya tersebut. Ia menilai Poirier lebih Handal menghadapi lawan-lawan tangguh.

Meskipun demikian demikian Bisping Bahkan tak menutup fakta bahwa Islam Makhachev punya keunggulan dibanding Poirier bila menggunakan skala yang sama. Hal itu Merupakan hasil pertarungan lawan

“Ketika melihat lawan yang dihadapi Islam yaitu Bobby Green, kemudian duel perebutan sabuk lawan Charles Oliveira, dan dua kali lawan Alexander Volkanovski.”

“Dalam hal pengalaman, Poirier bertarung dengan lawan yang lebih tangguh. Saya rasa hal itu cukup adil dikatakan. Sedangkan dalam hal Kejuaraan dengan ukuran yang sama, Islam mengalahkan Charles Oliveira, sosok yang membuat Dustin kalah,” tutur Bisping.

Islam Makhachev belum pernah mempertahankan gelar melawan petarung kelas ringan karena Volkanovski aslinya berkiprah di kelas bulu. Sedangkan bagi Poirier, duel ini Merupakan kesempatan ketiga dirinya merebut sabuk juara dunia setelah gagal di dua kesempatan sebelumnya.

(rjr/ptr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Rekam Jejak Duel Poirier Lebih Bagus Dibanding Makhachev