Tim Kendaraan Pribadi Hemat Energi UI Luncurkan Arjuna 3.0, Siap Cetak Prestasi

Tim Kendaraan Pribadi Hemat Energi UI Luncurkan Arjuna 3.0, Siap Cetak Prestasi


Tim Universitas Indonesia (UI) Supermileage Vehicle atau UI SMV meluncurkan Kalabia EV: Arjuna 3.0 pada Rabu (22/5). Kendaraan Pribadi lomba terbaru ini mendapatkan improvisasi pada berbagai sektor, mulai sasis, body, sampai mesin.

Kapten Tim Arjuna, Zahran Mizuya mengaku siap menyongsong masa depan yang ramah lingkungan. Dirinya menilai, improvisasi yang dilakukan Berencana menguntungkan Tim UI Supermileage Vehicle pada perlombaan mendatang.

“Tim UI SMV optimis dapat meraih juara di Shell Eco-Marathon (SEM) dan regional championship, dan terus menginspirasi generasi muda untuk mengembangkan teknologi ramah lingkungan,” demikian pernyataan dalam rilis resmi.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2018, Arjuna Di waktu ini menjadi ikon Kendaraan Pribadi Hemat energi yang gesit dan ramah lingkungan. Yang terbaru, Arjuna 3.0 memiliki body full carbon fiber yang kokoh dan ringan.

Desainnya sendiri terinspirasi tampak samping burung elang yang Dalam proses terbang, dirancang dengan aerodinamis yang efisien, dilengkapi teknologi canggih berupa controller yang merupakan manufaktur sendiri sebagai tenaga penggerak. Hasilnya, Arjuna 3.0 mampu Menyajikan performa optimal dan Hemat energi.

Perjalanan Gemilang Arjuna di Kejuaraan

Keunggulan Arjuna tak hanya soal desain dan teknologi, melainkan Bahkan beragam prestasi pada berbagai Kejuaraan, termasuk Shell Eco-Marathon Asia, Kontes Kendaraan Pribadi Hemat Energi, Sampai sekarang raihan penghargaan Asian Best Records dengan Catatan Unggul 194 km/kWh.

Pada 2023, Arjuna menjadi perwakilan Asia pada Kejuaraan Shell Drivers World Championship.

Dengan improvisasi pada Arjuna 3.0, Tim Arjuna optimis dapat meraih juara pada ajang Shell Eco Marathon mendatang. Menjadi wujud dedikasi mahasiswa UI untuk berinovasi dan berkontribusi pada masa depan yang hijau dan berkelanjutan, target utama Tim UI Supermileage Vehicle Merupakan menjadi juara regional championship.

Informasi lebih lanjut tentang Tim UI Supermileage Vehicle dan Arjuna bisa diperoleh lewat situs resmi, akun Instagram, serta akun TikTok.

(rea/rir)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Tim Kendaraan Pribadi Hemat Energi UI Luncurkan Arjuna 3.0, Siap Cetak Prestasi