Rapor Penjualan Global Toyota April 2024

Rapor Penjualan Global Toyota April 2024


Toyota Kendaraan Bermotor Roda Dua Corporation (TMC) melaporkan penjualan dan produksi global sepanjang April 2024.

Penjualan global Toyota mengalami penurunan Sampai saat ini 0,5 persen bulan lalu dibandingkan periode sama tahun lalu. Penurunan ini karena pasar Toyota di China anjlok nyaris 30 persen.

Mengutip Reuters, Kamis (30/5) penjualan Toyota di negeri tirai bambu yang merupakan pasar otomotif terbesar di dunia mengalami penurunan sebesar 27 persen. Toyota mengatakan program potongan harga dan Sebanyaknya iming-iming promosi tidak sanggup mendongkrak penjualannya di China.

Sementara itu, penjualan Toyota di Jepang terkoreksi 14 persen. Justru penjualan Toyota naik dua digit di Amerika Serikat dan Eropa.

Diberitakan bahwa perusahaan “terjebak” dalam Konflik Bersenjata harga di pasar otomotif China yang sangat kompetitif.

Batu rintangan lainnya Dikenal sebagai raksasa otomotif asal Jepang itu menghadapi tekanan besar akibat peralihan ke Kendaraan Pribadi listrik dan plug-in hybrid yang dijual oleh banyak merek otomotif China.

Penjualan Toyota di Jepang

Penjualan Toyota di Jepang terpukul oleh penghentian sementara produksi model Prius di pabrik Tsutsumi untuk pemeriksaan kualitas dan penghentian sebagian produksi di pabrik Toyota Auto Body yang membuat MPV Noah dan Voxy.

Perusahaan ini Bahkan menghadapi dampak buruk dari skandal pembuat Kendaraan Pribadi kecil Daihatsu atas tudingan melakukan kecurangan dalam uji keselamatan atau uji tabrak samping.

Produksi global Toyota

TMC melaporkan penurunan produksi global Toyota dan Lexus sebesar 4 persen karena melemahnya permintaan di China, Jepang, Thailand, dan Meksiko

Selama dua bulan berturut yaitu, Februari dan Maret, perusahaan terpaksa berulang kali menghentikan produksi di pabrik Tijuana, Meksiko.

(Reuters/mik)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Rapor Penjualan Global Toyota April 2024