Kenapa PBVSI Kirim Tim Junior ke AVC Challenge Cup 2024?

Kenapa PBVSI Kirim Tim Junior ke AVC Challenge Cup 2024?


Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo membeberkan alasan mengirim tim junior dalam kejuaraan AVC Challenge Cup 2024 di Bahrain.

Kejuaraan ini Berencana berlangsung di Bahrain pada 2-9 Juni 2024. Tim Merah Putih Berencana bertolak ke Bahrain pada Kamis (30/5) malam dan Berencana kembali lagi ke dalam negeri pada 10 Juni.

“Yang pertama saya jelaskan kenapa kok yang berangkat junior. Ini tidak sembarang kita mengirim karena pada tahun ini ada event Proliga, ini event tahunan kasta tertinggi Voli Indonesia.”


“Kita Pernah berlangsung berjalan tapi belum ada pemberitahuan dari AVC Challenge Cup. Saya tanyakan, ‘Kenapa bisa terlambat?’ Karena ada perubahan kebijakan,” kata Imam menjelaskan, Kamis (30/5).

Imam menjelaskan, mulai tahun ini semua kalender voli internasional dikelola badan voli internasional (FIVB). Hal ini membuat semua hal terkait Kejuaraan mengalami kendala.

Saat informasi datang, liga voli kasta tertinggi Indonesia, Proliga, Dalam proses berjalan. Ini membuat mayoritas Pasukan tidak bisa melepas Peserta andalannya ke tim nasional.

“Nah negara kita pas ada Proliga, Pernah berlangsung Tak perlu dijelaskan lagi ada dua pilihan mengirim atau tidak mengirim. Kalau tidak mengirim Pernah berlangsung Tak perlu dijelaskan lagi Skor kita dikurangi sebesar 50 Skor, Pernah berlangsung Tak perlu dijelaskan lagi kita menjaga kehormatan kita.”

“Sekalipun dari pihak Pasukan tidak melepas yang senior saat mereka jeda 14 hari. Dari Pasukan menganggap berpengaruh masing-masing Pasukan. Jedanya itu mulai tanggal 21 sampai tanggal 6,” ujarnya.

Atas alasan tersebut PBVSI memutuskan mengirim tim junior ke AVC Challenge Cup 2024, baik putra maupun putri. PBVSI Bahkan percaya keputusan ini Berencana memuluskan jalan regenerasi.

“Dikarenakan oleh itu kami mengambil Garuda Jaya untuk uji coba di Proliga, kemudian kita kirim ke AVC Challenge Cup dan sasaran pokoknya ada di AVC Challenge Cup U-20 di Gresik juli mendatang.”

“Jadi itu Merupakan kebijakan yang diambil oleh PBVSI. Mudah-mudahan tumpang tindih event tersebut ke depannya tidak terjadi lagi,” ujar Pensiunan polisi ini saat pelepasan tim.

(nva/har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kenapa PBVSI Kirim Tim Junior ke AVC Challenge Cup 2024?