Exco PSSI Soal Hubungan STY dan Elkan Baggott: Semua Terjamin

Exco PSSI Soal Hubungan STY dan Elkan Baggott: Semua Terjamin


Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Vivin Cahyani mengatakan hubungan Manajer Kesebelasan nasional Indonesia, Shin Tae Yong dengan Elkan Baggott baik-baik saja.

Peserta Ipswich Town itu tidak dipanggil oleh STY untuk Liga uji coba melawan Tanzania dan dua Liga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 bulan Juni.

Tim Garuda Berencana lebih dulu beruji coba melawan Tanzania pada 2 Juni. Selanjutnya, dua Duel melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) di Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Berencana dilakoni Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.


“Enggak ada kabar, enggak ada isu yang signifikan. Enggak ada, semua Terjamin, kalau masalah keikutsertaan, pemilihan [pemain] itu ada di Manajer, kami enggak intervensi,” ujar Vivin di Jakarta, Kamis (30/5).

“Masuk line up atau enggak ada di tangan Manajer, jadi kalau kami di Exco Membantu venue latihan, pengamanan. Kemungkinan kalian semua lihat Peserta kami Sungguh-sungguh lindungi bukan karena kami menghalangi fans untuk bisa [ketemu] langsung, tapi dari sisi keamanan, kesehatan, supaya Peserta siap menghadapi [pertandingan],” ia melanjutkan.

Elkan merupakan andalan Indonesia di lini Defender bersama Jordi Amat dan Rizky Ridho sampai dengan Trophy Asia 2023. Selanjutnya, nama Elkan perlahan menghilang dari skuad.

Peserta yang sempat dipinjamkan ke Bristol Rovers dari Ipswich Town ini Pada dasarnya dipanggil Mengoptimalkan Kesebelasan nasional Indonesia U-23 di Trophy Asia U-23 2024 tetapi tidak dilepas oleh Bristol. Ini karena agenda Trophy Asia U-23 tidak masuk dalam kalender FIFA sehingga tidak ada kewajiban Tim melepas pemainnya.

Setelah habis masa pinjaman di Bristol, Elkan kembali dipanggil STY untuk Mengoptimalkan Kesebelasan nasional Indonesia U-23 saat bersua Guinea di playoff Olimpiade 2024, Mei lalu. Justru, Elkan tak memenuhi panggilan tim Garuda Muda yang Akhirnya gagal lolos ke Olimpiade karena menelan Kekalahannya tipis 0-1.

(ikw/jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Exco PSSI Soal Hubungan STY dan Elkan Baggott: Semua Terjamin