Viral MPV Premium Toyota Alphard Pelat RI 74 Kedaluwarsa

Viral MPV Premium Toyota Alphard Pelat RI 74 Kedaluwarsa


Sebuah potongan video berdurasi sekitar delapan detik viral di media sosial karena menangkap Kendaraan Pribadi pelat dinas Pembantu Presiden RI 74 yang masa berlaku Retribusi Negara Pernah berlangsung habis.

Video itu direkam dari kabin pengendara lain. Terlihat masa berlaku pelat nomor yang digunakan berakhir pada November 2022.

Sekelas Kendaraan Pribadi Pembantu Presiden masa berlakunya habis. Wah gak beres inimah. Pelat RI 74 tapi masa berlakunya 2022,” bunyi keterangan dalam video.

Tidak diketahui Niscaya kapan video itu diambil. Sekalipun demikian, Tempat pengambilan video berada di sekitar jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Setiap instansi pemerintah memang dibekali pelat khusus di kendaraan dinas. Mulai dari Pemimpin Negara, wakil Pemimpin Negara Sampai saat ini para Pembantu Presiden.

Pelat khusus itu dimulai dengan kode RI lalu disusul angka 1,2,3 Sampai saat ini seterusnya.

Misalnya pelat nomor RI 36 digunakan Pembantu Presiden Komunikasi dan Informatika, sedangkan RI 20 untuk Pembantu Presiden Dalam Negeri.

Sekalipun demikian angka RI 74 di pelat nomor itu mengacu pada nomor pelat dinas jabatan anggota dewan pertimbangan Pemimpin Negara (Watimpres).

Tidak semua pelat nomor awalan RI digunakan Pembantu Presiden, kode ini Bahkan dipakai untuk para pejabat negara lainnya mulai dari Pemimpin Negara sampai ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat dan lain-lainnya.

(can/mik)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Viral MPV Premium Toyota Alphard Pelat RI 74 Kedaluwarsa