Verdonk Tak Kesulitan Lahap Latihan Kesebelasan nasional Indonesia

Verdonk Tak Kesulitan Lahap Latihan Kesebelasan nasional Indonesia


kandidat Peserta naturalisasi Calvin Verdonk mengaku tak kesulitan melahap latihan perdana Kesebelasan nasional Indonesia pada Jumat (31/5).

Verdonk baru bergabung dalam pemusatan latihan Kesebelasan nasional Indonesia pada Kamis (30/5) malam. Ia lantas mengikuti sesi latihan Jumat (31/5) pagi meski belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Latihan menjelang Liga uji coba melawan Tanzania ini memang tidak begitu berat. Pasalnya menu berat Sebelumnya dilahap para Peserta Merah Putih pada Kamis (30/5) dalam latihan siang.


“[Saya merasa] Bagus. Ini Merupakan sesi latihan yang ringan. Hanya melakukan set-piece dan beberapa latihan lainnya. Niscaya, ini Merupakan latihan yang bagus,” ucap Verdonk usai latihan.

Meski baru tiba dari Belanda, Verdonk merasa tak bermasalah. Memang masih ada jetlag, tetapi bisa diatasi dengan istirahat yang cukup dan makanan yang bergizi. Terlebih Pasukan Verdonk, NEC Nijmegen, baru menyelesaikan Duel 23 Mei lalu.

“Tidak [ada masalah dengan latihan perdana], tidak [kendala]. Saya merasa fit. Saya Sudah bermain sebanyak 36 Liga di musim ini [di Eredivisie], jadi saya merasa fit,” kata Verdonk.

Soal naturalisasi yang Saat ini Bahkan Bahkan sedang berjalan, bek kiri 27 tahun itu berharap Ekonomis selesai. Kecepatan proses naturalisasi ini Nanti akan menentukan apakah Verdonk bisa bermain melawan Irak dan Filipina atau tidak.

“Harapan saya mereka [federasi dan DPR RI] bisa menyelesaikannya secepat Mungkin. Sekalipun, kita Dianjurkan menunggu dan menanti apa yang Nanti akan terjadi nanti. Kita Nanti akan lihat nanti,” ujar Verdonk.

Soal masa depannya bersama NEC Nijmegen, Verdonk berniat mencari tantangan baru pada musim 2024/2025. Sekalipun kontraknya di Nijmegen masih tersisa satu musim lagi.

“Saya masih punya satu tahun sisa kontrak [di NEC Nijmegen], tapi saya Ingin mengambil langkah keluar [dari Belanda]. Jadi, kita lihat nanti. Saya tidak tahu [tim selanjutnya),” kata Verdonk.

(abs/har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Verdonk Tak Kesulitan Lahap Latihan Kesebelasan nasional Indonesia