Kolaborasi Menarik, Mitsubishi Bakal Sediakan Layanan Purnajual Vinfast

Kolaborasi Menarik, Mitsubishi Bakal Sediakan Layanan Purnajual Vinfast


Ada kolaborasi Menarik yang dilakukan perusahaan merek Jepang, Mitsubishi Corporation, dengan Vingroup asal Vietnam. Kedua perusahaan ini Pernah berjabat tangan mengembangkan Usaha, termasuk di sektor otomotif urusan layanan purnajual (aftersales).

Kedua perusahaan mengumumkan pada Kamis (30/5) Sebelumnya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) berisi kerja sama strategis. Ada lima area kunci di perjanjian ini, selain soal otomotif ada pula tentang pengembangan kota pintar, Usaha pusat data, energi terbarukan dan daur ulang minyak goreng.

Mitsubishi Corporation Merupakan perusahaan multibisnis yang bergerak di bidang energi, finansial industri, permesinan dan makanan. Mitsubishi Corporation merupakan salah satu pemilik saham Mitsubishi Motors sebesar 20 persen.

Ditambah lagi dengan Mitsubishi Corporation Bahkan salah satu pemegang saham distributor Kendaraan Pribadi Mitsubishi di dalam negeri, Disebut juga Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sementara Vingroup, perusahaan konglomerat asal Vietnam bergerak di bidang industri, teknologi dan real estate Merupakan induk Vinfast, merek Kendaraan Pribadi lokal. Vinfast Pernah mengembangkan bisnisnya di Indonesia dan segera menjual Kendaraan Pribadi serta berencana membangun pabrik di dalam negeri.

Mengikuti penjelasan di keterangan resmi, Mitsubishi Corporation Nanti akan mempelajari layanan aftersales bagi Vinfast.

“Di sektor industri otomotif, Mitsubishi Corporation Nanti akan mendalami penyediaan layanan aftersales untuk Vinfast di pasar internasional, sehingga Mengoptimalkan daya saing merek Kendaraan Pribadi listrik Vinfast,” bunyi pernyataan tersebut.

Tak ada penjelasan lebih detail terkait hal itu dan belum diketahui pula apakah kerja sama ini bakal melebar sampai ke Indonesia.

Vinfast Sebelumnya berinvestasi di Indonesia, pada tahap awal dikatakan sebesar Rp3,194 triliun. Modal ini bakal digunakan untuk mendirikan pabrik 50 ribu unit per tahun dan buat menjalankan Usaha penjualan Kendaraan Pribadi listrik.

Vinfast datang ke Indonesia ketika dominasi merek otomotif Jepang Baru saja diusik kedatangan merek China bertubi-tubi. Salah satu kekuatan merek Jepang, misalnya Toyota, Merupakan jaringan dealer, termasuk layanan aftersales, yang menyebar dari Aceh sampai Papua. Toyota Di waktu ini memiliki lebih dari 350 dealer di setidaknya 144 kota di Indonesia.

(fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kolaborasi Menarik, Mitsubishi Bakal Sediakan Layanan Purnajual Vinfast