Jadwal Kickoff Indonesia vs Irak Diubah Bagian dari Strategi

Jadwal Kickoff Indonesia vs Irak Diubah Bagian dari Strategi


Perubahan jadwal kickoff Kesebelasan nasional Indonesia vs Irak pada Kualifikasi Trophy Dunia 2026 di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno, 6 Juni mendatang, disebut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji sebagai bagian dari rencana.

Semula Liga Indonesia vs Irak di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK) dijadwalkan berlangsung mulai 19.30 WIB. Justru, PSSI kemudian mengubah jadwal kickoff ke pukul 16.00 WIB.

Sumardji mengatakan keputusan PSSI mengubah jadwal Duel Indonesia vs Irak diambil Merujuk pada diskusi yang sangat matang dengan Manajer Shin Tae Yong.


“[Perubahan] jadwal itu Merupakan bagian dari strategi dan itu saya sama coach Shin itu, kami Pernah berlangsung berdiskusi lama sekali ketika kita di Qatar. Hampir boleh dikatakan ada lima, enam kali [diskusi soal untung dan ruginya],” ujar Sumardji di sela latihan Kesebelasan nasional Indonesia di Arena Pertandingan Madya, Jakarta, Jumat (31/5).

Lebih lanjut Sumardji mengatakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyetujui permintaan Shin Tae Yong untuk mengubah jadwal kickoff Indonesia vs Irak.

“Saya Bahkan sampaikan ke pak ketum [Erick Thohir] dan pak ketum Akhirnya menyetujui, dan itu Merupakan bagian dari Strategi strategi yang kita jalankan. Itu murni keinginan teknis dari coach Shin,” ucap Sumardji.

Kesebelasan nasional Indonesia vs Irak sangat penting bagi Rizky Ridho dan kawan-kawan pada Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Kemenangannya Sangat dianjurkan diraih Indonesia untuk melangkah ke Putaran ketiga sekaligus lolos ke putaran final Trophy Asia 2027.

Seandainya gagal mengalahkan Irak, maka Indonesia punya satu peluang terakhir untuk meraih Kemenangannya, Dikenal sebagai melawan Filipina di Arena Pertandingan GBK pada 11 Juni mendatang.

(abs/har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jadwal Kickoff Indonesia vs Irak Diubah Bagian dari Strategi