Malik Risaldi Gugah Hati STY dan Tembus Kesebelasan nasional Indonesia

Malik Risaldi Gugah Hati STY dan Tembus Kesebelasan nasional Indonesia


Tak banyak Peserta yang bisa menembus jajaran Peserta Kesebelasan nasional Indonesia pilihan Shin Tae Yong, Tidak seperti Malik Risaldi bisa mendobrak kebiasaan Manajer asal Korea Selatan itu.

Sejak memimpin Kesebelasan nasional Indonesia pada 2019, Shin banyak memanggil Peserta-Peserta Unggul pilihannya. Setelah dua sampai tiga tahun melihat talenta-talenta di tim Merah Putih, Shin pun Pernah berlangsung memiliki Peserta ‘langganan’.

Tak banyak Peserta yang bisa menembus persaingan mengenakan jersey Kesebelasan nasional Indonesia. Sehingga muncul persepsi Peserta pilihan STY ‘Ia-Ia lagi’.


STY banyak mengambil atau mencoba Peserta-Peserta untuk Kesebelasan nasional Indonesia di level senior dari daftar Peserta di level junior. Ditambah lagi, STY memberi kesempatan bagi Peserta-Peserta naturalisasi seperti Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen yang tampil pada Liga melawan Vietnam di Hanoi.

Reza Pratama dan Wahyu Prasetyo Merupakan Peserta muka baru di Kesebelasan nasional Indonesia yang bisa membuka mata STY. Setelah beberapa lama tak ada nama baru, Malik membuat kejutan.

Peserta Madura United itu dikonfirmasi menjadi Peserta yang bakal dipanggil STY untuk TC Kesebelasan nasional Indonesia jelang FIFA Matchday Juni 2024. Malik sebelumnya tak punya caps di Kesebelasan nasional Indonesia dan belum pernah dipanggil ikut pemusatan latihan.

Malik merupakan winger yang bisa beroperasi di sisi kanan dan kiri. Muncul dari tim junior Gresik United, Malik kemudian masuk Persela Lamongan dan sempat berkelana ke Aceh United dan kembali ke tim senior Gresik United.

Peserta kelahiran 1996 itu lantas bergabung ke Persela sejak 2019 Sampai saat ini 2022. Madura United lantas mendatangkan Malik dan turut membawa Laskar Sape Kerrab itu melaju ke final championship series.

Malik pun menunjukkan performa apik dengan 13 gol dan empat assist dalam 35 Duel.

Berkat penampilan tersebut, Malik mendapat kepercayaan masuk dalam TC Kesebelasan nasional Indonesia. Dengan demikian bukan tak Kemungkinan Malik bakal merasakan caps pertama di skuad Garuda.

(nva/jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Malik Risaldi Gugah Hati STY dan Tembus Kesebelasan nasional Indonesia