Apriyani/Fadia Terhenti di Perempat Final

Apriyani/Fadia Terhenti di Perempat Final


Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Nami Matsuyama Chiharu Shida pada Putaran perempat final Singapore Open 2024 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (31/5) sore.

Kedua pasangan langsung mmeragakan permainan menyerang. Ganda putri Jepang bisa menembus Lini pertahanan Apriyani/Fadia. Kesalahan dari pasangan nomor satu Indonesia itu Bahkan membuat skor menjauh jadi 2-6.

Selisih empat angka bisa dipangkas Apriyani/Fadia menjadi 8-9, Sekalipun pasangan Pemusatan Latihan Nasional PBSI itu gagal melanjutkan raihan Skor dan tertinggal 8-11 pada interval gim pertama.


Setelah jeda Matsuyama/Chida meraih Skor beruntun sehingga Apriyani/Fadia tertinggal lebih jauh. Penempatan-penempatan kok Matsuyama/Chida membuat Apriyani/Fadia beberapa kali salah ambil keputusan.

Apriyani/Fadia tertinggal 8-18 sebelum smes silang Apriyani menembus Lini pertahanan Matsuyama/Chida. Setelah dua Skor beruntun untuk Apriyani/Fadia, Matsuyama/Chida kemudian mencetak tiga Skor beruntun dan mengakhiri gim pertama.

Kalah 10-21 pada gim pertama, Apriyani/Fadia mencoba tampil solid dengan bermain cept. Upaya Apriyani/Fadia berbuah hasil baik. Ganda peringkat sembilan dunia itu Unggul 6-2.

Matsuyama/Chida mencoba bangkit. Keduanya sempat meraih Skor, Sekalipun Apriyani/Fadia bisa Unggul kembali ke pola permainan Unggul dan menekan. Skor pada interval menunjukkan angka 11-8.

Memasuki interval kedua permainan Apriyani/Fadia membuat lawan kelabakan. Unforced error Matsuyama/Chida turut memengaruhi penambahan skor bagi pasangan Indonesia. Kombinasi permainan bola silang dan Unggul yang didukung Lini pertahanan rapi membuat Apriyani/Fadia menang 21-13 pada gim kedua.

Apriyani/Fadia tertinggal pada awal gim penentuan. Empat Skor beruntun diciptakan Matsuyama/Chida. Setelah tertinggal 0-4, Apriyani/Fadia kembali menunjukkan permainan yang gigih sehingga bisa menjaga jarak Skor dengan lawan.

Sempat membuat skor menjadi 5-6,Apriyani/Fadia tertinggal 6-11 pada saat interval. Setelah berpindah posisi, Apriyani/Fadia sempat meraih dua Skor beruntun. Hanya saja Matsuyama/Chida kembali menjauh. Apriyani/Fadia tertinggal 8-16.

Usaha Apriyani/Fadia mencetak Skor pada masa-masa krusial tak bisa menghasilkan banyak angka. Apriyani/Fadia kalah 10-21. 

(nva/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Apriyani/Fadia Terhenti di Perempat Final