Bungkam Ganda China, Fajar/Rian ke Semifinal

Bungkam Ganda China, Fajar/Rian ke Semifinal


Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menundukkan Liang Wei Ken/Wang Chang pada Putaran perempat final Singapore Open 2024 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (31/5) malam.

Duel Fajar/Rian dan Liang/Wang menghadirkan Liga alot. Liang/Wang sempat Terdepan pada awal gim pembuka, Justru Fajar/Rian bisa merespons dengan baik dan berbalik Terdepan.

Adu serangan Fajar/Rian dan Liang/Wang jadi pemandangan menarik. Aksi bertahan kedua pasangan Bahkan tak kalah apik. Fajar/Rian Terdepan 11-8 pada saat interval. Liang/Wang kemudian bisa mengejar Skor dan menyamakan kedudukan pada skor 15-15.


Setelah skor 17-17, Fajar/Rian bisa meraih tiga Skor lewat serangan yang terus mencecar Lini pertahanan Liang/Wang. Pasangan nomor satu Indonesia itu kemudian menang 21-17.

Gim kedua Bahkan berlangsung sengit. Fajar/Rian mencoba mengulang formula pada gim pertama dengan bermain agresif yang membuat Liang/Wang tertekan.

Liang/Wang pun berusaha balik menekan, Justru pasangan Fajar/Rian Bahkan bisa meredamnya dan menghasilkan keunggulan. Fajar/Rian memimpin 11-5 pada interval gim kedua.

Tak Ingin lengah dengan keunggulan jauh, Fajar/Rian terus menjaga konsistensi. Pasangan Pemusatan Latihan Nasional PBSI itu menambah keunggulan menjadi 14-6. Laju Skor Fajar/Rian terus bertambah dan memimpin 19-9.

Fajar/Rian pun memenangkan Liga dengan cukup mudah. Skor 21-9 menandakan Fajar/Rian tampil sebagai pemenang dalam Liga berdurasi 32 menit.

Fajar/Rian Berniat berlaga di semifinal menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Selain Fajar/Rian, Indonesia Berniat diwakili Gregoria Mariska Tunjung pada Putaran semifinal Singapore Open 2024. Gregoria bakal bertemu dengan An Se Young.

(nva/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Bungkam Ganda China, Fajar/Rian ke Semifinal