Da Silva Top Skor, Rivera Unggul

Da Silva Top Skor, Rivera Unggul


Kejuaraan Liga 1 2023/2024 ditutup setelah Persib Bandung resmi juara. Berikut daftar penghargaan individu Unggul musim ini.

Persib berhasil menjadi juara usai mengalahkan Madura United 3-1 pada leg kedua final Liga 1 di di Arena Pertandingan Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5) malam.

Dengan demikian Persib berhak menyabet gelar juara dengan total agregat 6-1 karena sebelumnya mereka Bahkan raih Menang di leg pertama dengan skor 3-0 di Bandung.


Sama seperti musim-musim sebelumnya, LIB Nanti akan Menyajikan penghargaan untuk Peserta Unggul, Peserta muda Unggul, Manajer Unggul, dan gol Unggul musim ini. Ditambah lagi dengan ada Bahkan penghargaan untuk Hakim Laga Laga Unggul, tim Sportivitas, dan pencetak gol terbanyak atau top skor Liga 1.

Gelar Manajer Unggul jatuh pada Manajer Persib, Bojan Hodak, yang memang mampu membawa Persib tampil sebagai yang Unggul musim ini.

Untuk Peserta Unggul, jatuh kepada Francisco Rivera (Madura United FC) yang musim ini tampil impreif di sepanjang musim. Rivera berhasil mengemas 9 gol dan 17 assist dari total 40 penampilan.

Sedangkan gelar Peserta muda Unggul diberikan kepada bintang muda M Fajar Fathurrahman (Borneo FC) yang memang mengilap bersama Pesut Etam.

Sementara gelar pencetak gol terbanyak diraih striker andalan Persib, David Da Silva, yang mengukir 30 gol sepanjang musim ini.

Di sisi lain, penghargaan Fairplay Team jatuh pada Borneo FC Samarinda yang total mencatat 70 kartu kuning dan 2 kartu merah musim ini.

Adapun Hakim Laga Laga Unggul jatuh pada Nendi Rohaendi yang memimpin sebanyak 24 Duel dengan 117 kartu kuning dan 5 kartu merah.

Daftar Lengkap Penghargaan Unggul Liga 1 2024:

Juara: Persib Bandung

Runner-up: Madura United FC

Peringkat Ketiga: Borneo FC Samarinda

Manajer Unggul: Bojan Hodak (Persib Bandung)

Peserta Unggul: Francisco Rivera (Madura United FC)

Peserta Muda Unggul: M Fajar Fathurrahman (Borneo FC Samarinda)

Top Skor: David Da Silva (Persib Bandung) – 30 gol

Fairplay Team: Borneo FC Samarinda – 70 KK, 2 KM

Hakim Laga Laga Unggul: Nendi Rohaendi (24 Liga, 117 kartu kuning, 5 kartu merah).

(jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Da Silva Top Skor, Rivera Unggul