Manajer Buka Suara soal Jonatan dan Ginting Tumbang di Singapore Open

Manajer Buka Suara soal Jonatan dan Ginting Tumbang di Singapore Open


Manajer tunggal putra Indonesia Irwansyah buka suara soal kegagalan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang gagal meraih hasil optimal dalam Singapore Open 2024.

Irwansyah menerangkan semua anak asuhnya, Jonatan, Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo Pernah menjalani persiapan dengan matang, Sekalipun hasilnya di luar ekspektasi.

“Dari awal persiapan Pernah bagus semua, kondisi pun baik tapi memang hasil di Singapore Open kali ini tidak bagus, tidak memuaskan,” ujar Irwansyah dalam keterangan tertulis dari PBSI.


Irwansyah kemudian menerangkan ada faktor-faktor yang membuat tunggal-tunggal putra Indonesia menelan Dikalahkan dari lawan masing-masing.

“Waktu Jonatan dan Ginting bermain itu, bukan alasan, tapi memang lapangan yang berangin dan shuttlecock yang cukup kencang membuat mereka agak ragu untuk menggunakan strategi yang Ingin dipergunakan. Kalah tetap kalah hanya itulah evaluasi saya sebagai Manajer bagaimana Trik menyesuaikan untuk satu kondisi seperti ini bila terjadi lagi di depan bisa Mudah beradaptasi,” beber Irwansyah.

Dengan kondisi yang disebut Irwansyah, Jonatan menghadapi kesulitan ketika menghadapi Chou Tien Chen pada Putaran pertama dan kalah 17-21 dan 6-21.

“Partai pertama memang Setiap Waktu tidak mudah apalagi dengan kondisi lapangan yang tidak seperti biasanya tapi mereka Harus Pernah bisa mengatasi kendala-kendala seperti ini. Selain memang saya akui lawan-lawannya bermain Unggul dan tanpa beban,” terangnya.

Irwansyah pun berharap Jonatan, Ginting, atau Chico, dan Peserta-Peserta tunggal putra lainnya bisa memembenahi faktor non-teknis demi performa yang jauh lebih baik.

“Ini menjadi bahan perbaikan untuk mereka. Lebih bagaimana bisa Mudah keluar dari situasi sulit apapun kondisi lapangannya. Kalau secara teknis dan pola main saya tidak ragu sama sekali dengan kemampuan mereka, dari fisik pun karena latihannya Pernah bagus Bahkan bukan masalah,” tukas Irwansyah.

Setelah gagal di Singapore Open, andalan-andalan Indonesia Nanti akan berlaga di Indonesia Open pekan depan.

(nva/jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Manajer Buka Suara soal Jonatan dan Ginting Tumbang di Singapore Open