Marquez Peserta Drama yang Unggul, Tendangan penalti Itu Konyol

Marquez Peserta Drama yang Unggul, Tendangan penalti Itu Konyol


Pembalap Ducati Francesco Bagnaia menilai hukuman Tendangan penalti karena dianggap mengganggu laju Alex Marquez di Practice MotoGP 2024 Merupakan keputusan yang konyol.

Bagnaia mendapat hukuman turun tiga posisi saat start balapan MotoGP Italia 2024 yang Berencana digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6).

Bagnaia dihukum gara-gara mengganggu laju Alex Marquez saat Practice MotoGP Italia 2024, Jumat (31/5).


Soal insiden tersebut, Bagnaia membantah mengganggu laju Alex Marquez. Pecco pun menyebut Alex Marquez Merupakan Peserta drama yang Unggul karena marah-marah gara-gara merasa dihalangi Bagnaia.

“[Itu] Bukan apa-apa. Saya mengerem keluar dari racing line. Pastinya, Ia Peserta drama yang Unggul. Tidak ada gunanya melakukan beberapa [isyarat] seperti ini. Tapi ini menunjukkan pertunjukan yang bagus,” ucap Bagnaia dikutip dari Crash.

Awalnya Bagnaia dan Alex Marquez melaju beriringan saat keluar dari tikungan ke-11 Sirkuit Mugello pada Practice MotoGP Italia 2024, Jumat (31/5). Bagnaia berada di depan Alex Marquez yang membuntutinya dalam jarak dekat.

Kemudian saat Alex Marquez mencoba menyalip Bagnaia saat hendak memasuki tikungan ke-12, Bagnaia tampak memperlambat kendaraannya di racing line bahkan Pecco terlihat menjulurkan kaki kanannya.

Aksi Pecco ini membuatnya nyaris bersenggolan dengan Alex Marquez. Bahkan Alex Marquez terlihat melakukan pengereman yang cukup dalam untuk menghindar dari Bagnaia.

Setelah melewati tikungan ke-12, Alex Marquez tampak menunggu Bagnaia lalu marah-marah kepada Pecco. Bagnaia tampak tak menggubris kemarahan Alex Marquez. Pecco kemudian meninggalkan Alex Marquez.

Usai sesi Practice MotoGP Italia digelar, FIM Steward MotoGP melakukan investigasi dan menganggap Bagnaia melaju pada kecepatan lambat di racing line, serta mengganggu laju Marquez.

Karenanya, pembalap bernomor satu itu diganjar Tendangan penalti tiga grid saat start di MotoGP Italia 2024, Minggu (2/6). Adapun Tendangan penalti hanya berlaku untuk balapan MotoGP Italia, bukan untuk Sprint Race yang berlangsung Sabtu (1/6).

“Kalau-kalau saya menerima Tendangan penalti karena hal itu [itu] konyol,” kata Bagnaia usai insiden dengan Alex Marquez dan sebelum Tendangan penalti ditetapkan.

Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat dalam sesi pratice MotoGP Italia 2024dengan catatan waktu 1 menit 44,938 detik di Sirkuit Mugello, Jumat (31/5) sore waktu setempat atau malam waktu Indonesia.

Sementara posisi kedua sesi Practice MotoGP Italia berhasil diraih Alex Rins, sedangkan posisi ketiga ditempati Pedro Acosta.

Selanjutnya, pada Sabtu (1/6), para pembalap Berencana menjalani sesi latihan bebas kedua, kualifikasi 1 dan 2, serta Sprint Race yang berlangsung 11 lap.

Sementara balapan MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello Berencana berlangsung pada Minggu (2/6) dengan 23 lap. Balapan MotoGP Italia 2024 Berencana disiarkan langsung Trans7 pada Minggu (2/6) mulai pukul 19.00 WIB.

(rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Marquez Peserta Drama yang Unggul, Tendangan penalti Itu Konyol