STY Bantah Liga Indonesia vs Tanzania Masuk Hitungan Skor FIFA

STY Bantah Liga Indonesia vs Tanzania Masuk Hitungan Skor FIFA


Manajer Kesebelasan nasional Indonesia Shin Tae Yong menegaskan Liga melawan Tanzania tidak masuk dalam perhitungan Skor FIFA.

Duel Indonesia vs Tanzania Berniat digelar pada Minggu (2/6) pukul 16.00 WIB di Arena Pertandingan Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebelumnya Diberitakan Bila Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Tanzania, Indonesia Berniat mendapatkan Skor untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA.


Sekalipun demikian STY membantah bahwa Liga Indonesia vs Tanzania masuk dalam perhitungan Skor FIFA.

“[Soal poin FIFA, apakah laga besok dihitung?] Untuk hal ini, wartawan Kemungkinan salah paham atau tidak tahu. Kita Pernah sepakat dengan Tanzania bahwa ini memang Duel tier 1, tapi kita Berniat lakukan pergantian lebih dari enam Olahragawan, jadi ini masuknya bukan match resmi, tapi training match, jadi tidak ada Skor,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang Indonesia vs Tanzania, Sabtu (1/6).

Menurut STY, Duel melawan Tanzania bertujuan untuk Mengoptimalkan performa Olahragawan sebelum menghadapi Irak di Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

“Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih kepada Tanzania karena Pernah datang jauh-jauh dari Afrika, dan memang Liga di Eropa dan Liga 1 Pernah berakhir musimnya, jadi Menggelar TC lebih Mudah untuk Mengoptimalkan performa Duel Bahkan,” kata STY.

“Jadi terima kasih Tanzania Pernah merespons dengan baik, datang ke Indonesia untuk bertanding dengan Kesebelasan nasional Indonesia. Untuk Duel besok, lebih penting Mengoptimalkan performa Olahragawan lewat uji coba ini, fisik Olahragawan Bahkan supaya bisa bermain 90 menit penuh saat melawan Irak daripada melihat hasil besok seperti apa,” ucap STY menambahkan.

Kapten Kesebelasan nasional Indonesia Asnawi Mangkualam Bahkan menilai Duel melawan Tanzania sangat penting untuk mematangkan persiapan lawan Irak dan Filipina.

“Untuk Duel besok tentunya sangat penting Bahkan buat kita karena untuk mematangkan persiapan kita untuk kualifikasi World Cup nanti dan tentunya di tanggal 6 dan 11 [Juni] itu Duel penting buat Indonesia untuk bisa melaju ke round berikutnya,” ungkap Asnawi.

“Memang ada beberapa Olahragawan yang belum hadir, tetapi semua Olahragawan yang hadir di beberapa hari ini semua Pernah mempersiapkan dan dana kondisi yang baik, semoga di Duel besok bisa Menyediakan yang Unggul dan terhindar dari Cidera,” ucap Asnawi menambahkan.

Setelah melawan Tanzania, skuad Garuda Berniat melakoni Putaran kedua Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Zona Asia di Arena Pertandingan Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta. Indonesia Berniat menjamu Irak pada Kamis (6/6), lalu Filipina pada Selasa (11/6).

Indonesia mempunyai peluang besar lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Zona Asia. Setidaknya Skuad Garuda memperoleh tambahan tiga Skor untuk menetap di posisi runner up Grup F dan lolos ke Putaran selanjutnya.

Di waktu ini, tim asuhan Shin Tae Yong mengumpulkan tujuh Skor dan selisih lima Skor dari Irak sebagai penghuni puncak Peringkat.

(ikw/rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > STY Bantah Liga Indonesia vs Tanzania Masuk Hitungan Skor FIFA