Fajar/Rian Lolos ke Final Singapore Open 2024

Fajar/Rian Lolos ke Final Singapore Open 2024


Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke final Singapore Open 2024 usai kalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (1/6).

Fajar/Rian menang 11-21, 21-16, 21-12 dalam 58 menit. Awal gim pertama berjalan ketat. Kedua pasangan bermain agresif, terutama memaksimalkan peluang meraih Skor dari depan net.

Fajar/Rian Terdepan 4-2, sebelum menjauh dengan 6-3. Fajar/Rian terlihat bermain dengan nyaman pada gim pertama ini. Sebanyaknya Skor didapat Fajri, julukan Fajar/Rian, dengan mengarahkan kok ke Astrup.


Lob Rasmussen yang terlalu panjang ke belakang membuat Fajar/Rian Terdepan 11-5 pada interval gim pertama.

Usai interval Fajar/Rian mendulang banyak Skor. Tujuh Skor berturut-turut didapat Fajar/Rian guna menjauh dengan skor 14-5.

Ganda Denmark terlalu mudah kehilangan fokus pada gim pertama ini. Pengembalian Rasmussen yang tanggung tidak disia-siakan Fajar Alfian guna menutup gim pertama dengan keunggulan 21-11.

Pada gim kedua Fajar/Rian kalah start dari Astrup/Rasmussen. Pasangan berperingkat empat dunia itu melesat dengan Terdepan 3-0 sebelum menjauh dengan 7-3.

Lucky ball dari membuat mereka Terdepan 11-7 pada interval gim kedua. Dua kesalahan dibuat Fajar dengan pengembalian yang menyangkut di net, Astrup/Rasmussen Terdepan 15-9.

Pada gim kedua ini Fajar/Rian sering kehilangan fokus sehingga terlihat mudah membuat kesalahan. Smes tajam Rasmussen yang gagal dikembalikan Fajar membuat pasangan Denmark Terdepan 21-16 pada gim kedua. Liga berlanjut ke rubber game.

Sergapan Fajar atas pengembalian Astrup yang tanggung menambah keunggulan ganda Indonesia jadi 5-2 pada gim ketiga.

Setelah tertinggal 6-11 pada interval gim ketiga, Astrup/Rasmussen beberapa kali membuat kesalahan. Kegagalan Rasmussen mengembalikan servis Fajar menambah keunggulan ganda Indonesia jadi 15-8.

Kesalahan komunitas terjadi antara Astrup dan Rasmussen dalam mengantisipasi drive Fajar. Fajar/Rian Terdepan 19-11.

Pengembalian Rasmussen yang terlalu panjang ke belakang membuar Fajar/Rian menang 21-12 pada gim kedua. Menang itu meloloskan Fajar/Rian ke final Singapore Open 2024.

Di Putaran final Singapore Open 2024, Fajar/Rian melawan pasangan China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, Minggu (2/6).

(sry)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Fajar/Rian Lolos ke Final Singapore Open 2024