Bagnaia Libas Marquez, Martin Jatuh

Bagnaia Libas Marquez, Martin Jatuh


Francesco Bagnaia memenangkan Sprint Race MotoGP Italia 2024 usai kalahkan Marc Marquez di Sirkuit Mugello, Sabtu (1/6).

Francesco Bagnaia langsung melesat ke posisi pertama usai start. Sementara Enea Bastianini dan Jorge Martin bersaing ketat untuk posisi kedua.

Marc Marquez sedikit mengalami kesulitan usai start. Sempat turun ke posisi keenam, Marquez dikalahkan Brad Binder dalam pertarungan posisi keempat.


Pada lap kedua Marquez menyalip Binder untuk menempati peringkat empat. Kecelakaan terjadi antara Miguel Oliveira dan fabio Quartararo pada lap kedua. Kedua pembalap baik-baik saja.

Nasib nahas Bahkan menimpa Enea Bastianini usai bersenggolan dengan Jorge Martin pada lap ketiga di tikungan 1.

Mulanya Bastianini dan Martin bersaing untuk posisi kedua. Bastianini sedikit melebar ke kiri saat menikung ke kanan. Kemudian Martin coba menyalip dari dalam.

Selanjutnya Bastianini coba mempertahankan posisinya, Justru karena bersenggolan dengan Martin, pembalap Italia itu terempas ke gravel di sisi kiri.

Jatuhnya Bastianini menguntungkan Marquez yang naik ke posisi ketiga. Pada awal lap 5 Marquez menyalip Martin, tetapi pembalap Pramac itu langsung mengamankan posisinya di tempat kedua pada tikungan pertama.

Dalam pertengahan lap 6 Marquez menyalip Martin. Memasuki lap 8, Martin terjatuh di tikungan 1. Pedro Acosta naik ke posisi ketiga, diikuti Franco Morbidelli di tempat keempat.

Di posisi depan Pecco Bagnaia cukup nyaman sendirian. Juara bertahan MotoGP itu berjarak 0,8 detik dengan Marquez. Sementara Marquez dengan Acosta Terunggul lebih dari 2,3 detik.

Tanpa terkejar pesaing, Francesco Bagnaia menang Sprint Race MotoGP Italia 2024, Marc Marquez podium kedua, dan Acosta podium ketiga.

Hasil Sprint Race MotoGP Italia 2024:

1. Francesco Bagnaia 1 menit 46,544 detik
2. Marc Marquez
3. Pedro Acosta
4. Franco Morbidelli
5. Maverick Vinales
6. Brad Binder
7. Fabio Di Giannantonio
8. Alex Marquez
9. Aleix Espargaro
10. Raul Fernandez

(sry)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Bagnaia Libas Marquez, Martin Jatuh