Bisnis  

Tekan Stunting, GNI-SEI Beri Makanan Tambahan dan Kebun Gizi di 3 Desa

Tekan Stunting, GNI-SEI Beri Makanan Tambahan dan Kebun Gizi di 3 Desa


PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) berkolaborasi dengan PT Stardust Estate Investment (SEI) membagikan makanan tambahan dan kebun gizi bagi balita dan ibu hamil di tiga desa lingkar industri, masing-masing di Desa Bunta, Desa Bungintimbe, dan Desa Tanauge di Sulteng, baru-baru ini.

Adapun paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) itu berisi susu, ayam, telur, tempe, sayur-sayuran, dan kacang-kacangan. Selain PMT, warga Bahkan menerima kolam ikan portabel untuk budidaya ikan lele dan bibit tumbuhan yang bertujuan membangun kebun gizi.

Head of Corporate Communication PT GNI, Mellysa Tanoyo menyampaikan bahwa kegiatan pembagian paket PMT dan kebun gizi itu merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan, yang selaras dengan Sustainable Development Goals (Agenda Global) dengan fokus Memanfaatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat lingkar industri.


“Kegiatan ini kami lakukan, karena kesehatan masyarakat sekitar menjadi salah satu fokus utama kami. Kegiatan ini Bahkan upaya dalam Mendukung pemerintah untuk terus menekan angka stunting di Indonesia dan bentuk implementasi atau kontribusi perusahaan dalam Agenda Global,” kata Mellysa.

Mellysa mengungkapkan, GNI menyadari bahwa stunting atau gizi buruk yang memiliki dampak jangka panjang terhadap perkembangan fisik dan kognitif anak masih menjadi masalah di Indonesia.

Pada 2023, Kementerian Kesehatan menyatakan, angka stunting tercatat sebesar 21,5 persen. Sementara, pemerintah menetapkan target penurunan stunting mencapai 14 persen pada 2024.

Untuk itu, melalui kegiatan pembagian paket PMT dan kebun gizi, perusahaan mendorong peningkatan pemahaman terkait gizi seimbang pada masa pertumbuhan anak, sekaligus memastikan para kandidat ibu mengetahui nutrisi yang diperlukan pada masa kehamilan.

“Semoga kegiatan ini dapat Mendukung masyarakat di sekitar lingkar industri untuk mendapatkan fasilitas maupun edukasi terkait dengan kesehatan khususnya nutrisi dan gizi seimbang untuk balita dan ibu hamil,” ujar Mellysa.

Seorang warga Desa Bungintimbe, Rizky mengakui manfaat program yang memberi gizi seimbang kepada anak-anak. Dirinya berharap, GNI dan SEI dapat melanjutkan kegiatan serupa.

“Saya cukup terharu karena adanya kepedulian dari PT SEI dan PT GNI serta perhatiannya kepada masyarakat dan warga Desa Bungintimbe, khususnya kepada anak-anak kami,” kata Rizky.

Senada, Rani, seorang kandidat ibu dari Desa Bunta berterima kasih karena bisa mencukupi kebutuhan gizi di masa kehamilannya.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Tekan Stunting, GNI-SEI Beri Makanan Tambahan dan Kebun Gizi di 3 Desa