Jabar Jadi Provinsi Kedua Terbesar Distribusi Daihatsu

Jabar Jadi Provinsi Kedua Terbesar Distribusi Daihatsu


Jabar (Jabar) menjadi provinsi kedua terbesar distribusi Daihatsu. Provinsi pertama dipegang oleh DKI yang masing-masing 15,4 persen dan 18,5 persen.

Menurut Tri Mulyono, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation, Bandung menjadi kota dengan penjualan terbanyak Daihatsu di Jabar.

“Jadi disampaikan data full year 2023 itu Di waktu ini secara distribusi provinsi DKI 18,5 persen, Jabar 15,4 persen. Jadi Jabar datang dari 28 persen dari Bandung raya disusul Bekasi raya 27 persen dan Bogor raya persen,” ungkap Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono, di sela-sela acara Daihatsu Kumpul Sahabat 2024 di Bandung, Minggu (2/6).

Tri menuturkan, Daihatsu Sigra menjadi segmen paling laris. Penjualan Daihatsu Sigra mencapai 43 persen terhadap penjualan Daihatsu di Jabar, khususnya Bandung Raya.

Pada segmen Gran Max Pickup berkontribusi sebesar 22 persen Sampai sekarang 23 persen di wilayah Jabar. Adapun penjualan Gran Max Pickup tersebut berkontribusi terhadap penjualan Daihatsu secara nasional yang mencapai 23 persen.

“Jadi, ini inline dengan nasional, karena secara geografis Jabar mulai dari Bekasi. Jadi dengan kondisi yang terjadi secara nasional, tidak berbeda jauh apa yang terjadi di Jabar ini,” jelas Ia.

Daihatsu mencatat hasil penjualan 61.566 unit untuk periode Januari Sampai sekarang April 2024. LCGC Sigra paling laris di antara model Daihatsu lainnya. Kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share otomotif nasional sebesar 21,3 persen.

“Kami bersyukur, Daihatsu dapat mengawali Kuartal II tahun 2024 dengan penjualan yang baik sejalan dengan menghadirkan beragam penawaran dan layanan Unggul kepada konsumen,” ucap Tri.

Sigra Sebelumnya mendominasi penjualan Kendaraan Pribadi nasional dalam beberapa bulan terakhir.

(csr/mik)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jabar Jadi Provinsi Kedua Terbesar Distribusi Daihatsu