Hasil MotoGP Italia 2024: Bagnaia Menang Kalahkan Martin

Hasil MotoGP Italia 2024: Bagnaia Menang Kalahkan Martin


Francesco Bagnaia menjadi pemenang dalam MotoGP Italia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6) malam waktu Indonesia.

Start dilakukan Jorge Martin dengan cukup baik, Meskipun demikian agresivitas Francesco Bagnaia di depan pendukung Ducati membuat sang juara dunia berada di posisi pertama. Bagnaia, Martin, kemudian disusul Enea Bastianini, Marc Marquez, dan Pedro Acosta.

Bagnaia Terunggul 0,3 detik atas Martin ketika memasuki lap kedua. Martin pu mencoba membuntuti lebih dekat. Bagnaia dan Martin mulai menjauhi pembalap lain ketika memasuki lap kedua. Sementara persaingan sengit terjadi antara Marquez dan Acosta yang berebut peringkat keempat.


Lap demi lap berlalu, Bagnaia bisa menciptakan jarak lebih jauh lagi dari Martin. Justru Martin yang dibayang-bayangi Bastianini.

Sampai sekarang delapan lap berlalu posisi tiga besar masih belum berubah. Bagnaia Terunggul lebih dari 0,5 detik dari Martin. Sementara Bastianini berupaya menjauh dari kejaran Marquez.

Sepuluh lap terlewati, Bagnaia dan Martin masih berada di posisi dua besar dengan jarak keduanya antara 0,5 sampai 0,8 detik. Martin mulai bisa meninggalkan Bastianini yang mendapat tekanan dari Marquez.

Acosta, Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio, dan Brad Binder menempati peringkat 10 besar.

Ketika balapan menyisakan 11 lap lagi, Martin terlihat mendekati Bagnaia. Jarak sempat menjadi sekitar 0,4 detik, Meskipun demikian Bagnaia kembali melesat.

Saat Bagnaia dan Martin terpisah jauh, Bastianini dan Marquez Menyajikan jarak yang tipis. Keduanya berselisih 0,1 Sampai sekarang 0,2 detik saja. Sementara duel tak kalah seru Bahkan terjadi antara Morbidelli dan Vinales yang memperebutkan peringkat keenam.

Pada lap ke-17, Marquez bisa menyalip Bastianini dan masuk posisi tiga besar. Marquez langsung meninggalkan Bagnaia sekaligus mendekati Martin.

Pada tiga lap terakhir Bagnaia dan Martin hanya terpaut 0,3 detik. Balapan kembali menjadi sengit. Bagnaia merespons dan kembali menciptakan jarak 0,5 detik.

Sementara Bastianini kembali mengambil alih posisi ketiga pada lap ke-21. Tak cuma menjadi penghuni posisi ketiga, Bastianini kemudian menyalip Martin.

Bagnaia finis pertama, Bastianini di belakangnya, dan Martin di peringkat ketiga.

(nva/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Hasil MotoGP Italia 2024: Bagnaia Menang Kalahkan Martin