Asnawi Dapat Arahan Khusus STY Saat Indonesia Imbang Lawan Tanzania

Asnawi Dapat Arahan Khusus STY Saat Indonesia Imbang Lawan Tanzania


Dari setiap Liga Tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong Setiap Waktu memberi arahan khusus kepada Peserta tertentu. Kali ini giliran Asnawi Mangkualam yang dipanggil.

Dalam Liga melawan Tanzania yang berakhir tanpa gol di Arena Pertandingan Madya, Senayan pada Minggu (2/6) sejatinya Shin tak banyak bereaksi. Ia Bahkan tak gusar berdiri di pinggir lapangan menyaksikan Liga.

Berbeda dari ada satu momen yang membuat Shin bereaksi. Sepertinya Manajer asal Korea Selatan ini melihat ada sesuatu yang tidak beres dengan performa Asnawi di 30 menit awal.


Pada menit ke-33, Asnawi dipanggil Shin ke sisi lapangan. Saat itu Shayne Pattynama Baru saja dalam penanganan tim dokter karena berbenturan dengan Peserta Tanzania.

Shin memberi Sebanyaknya instruksi ke Asnawi lewat penerjemah Yoo Jae Hoon. Dari gerakan tangan, terlihat memberi arahan soal skema umpan silang atau tusukan di sisi sayap.

Sepanjang 30 menit awal, umpan silang Peserta Port FC ini memang kurang akurat. Hanya satu umpan silang Asnawi yang presisi dan hampir berbuah gol. Itu terjadi di menit-menit awal Liga.

Sekitar satu menit Asnawi diarahkan Shin. Seiring berjalannya waktu, penetrasi Peserta asal Makassar ini tampak lebih baik dan umpan silangnya lebih akurat, meski belum berbuah gol.

Berbeda dari demikian Asnawi tetap tak main penuh. Pada Putaran kedua posisi Asnawi digantikan Sandy Walsh yang bermain sebagai bek tengah. Untuk mengisi bek tengah, Muhammad Ferarri masuk.

Sandy pun tak menjalankan tugas sebagai bek sayap dengan begitu sempurna. Kesimpulannya Sandy digantikan Yakob Sayuri pada pertengahan Putaran kedua.

(abs/jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Asnawi Dapat Arahan Khusus STY Saat Indonesia Imbang Lawan Tanzania