Irak Sebelumnya Tak Pandang Sebelah Mata Indonesia

Irak Sebelumnya Tak Pandang Sebelah Mata Indonesia


Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan Irak Sebelumnya tidak memandang sebelah mata Kesebelasan nasional Indonesia jelang pertemuan di Liga lanjutan Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Kesebelasan nasional Indonesia Berencana menghadapi Irak pada Liga lanjutan Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026 di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Kamis (6/6) mendatang.

Dalam lima pertemuan terakhir Indonesia vs Irak, tim Garuda Setiap Saat kalah. Berbeda dari menurut Erick Thohir Sekarang Irak Sebelumnya tidak memandang sebelah mata Kesebelasan nasional Indonesia.


“Jadi Irak Bahkan Sebelumnya tidak memandang sebelah mata negara kita, dan Terkadang yang kita lupa, kita itu ranking 134, jadi Terkadang seperti lawan Tanzania ini ranking 119, ya jauh lebih baik ranking-nya. Tapi kalau kita lihat permainan kita baik hari ini, cuma memang kita belum dapat menggolkan saja,” ucap Erick usai menyaksikan Indonesia vs Tanzania di Arena Pertandingan Madya, Minggu (2/6).

“Jadi sama, Irak sendiri Sebelumnya melihat kekhususan untuk Indonesia, terbukti apa, mereka langsung mencarter pesawat dari Irak langsung ke Indonesia, seperti kita waktu melawan Vietnam, sama kita mencarter pesawat karena kita tidak Ingin Olahragawan-Olahragawan kita tidak dalam keadaan maksimal. Irak Sebelumnya memperhitungkan itu Bahkan karena Ia tahu Indonesia serius dan Indonesia bukan lagi ya tadi dipandang sebelah mata Hari Ini ini,” kata Erick menambahkan.

Berbeda dari Erick berharap Kesebelasan nasional Indonesia Bahkan bisa lebih kompak untuk menghadapi Irak.

“Ya memang dalam mempersiapkan tim bisa prima tim kita itu Harus waktu untuk Olahragawan satu dan lainnya untuk bisa bermain lebih baik, yang lebih kompak,” kata Erick.

“Kita bisa saksikan ketika kita untuk kejuaraan Asia U-23 itu kan sebelumnya kita lawan UEA dan Arab Saudi, Pada akhirnya kita punya waktu dan Pada akhirnya kita di U-23 kita bermain baik, bahkan mengalahkan tim-tim yang di atas kita seperti Korea dan Australia, tapi sayang memang kalah selangkah,” ucap Erick menambahkan.

Selain melawan Irak, Kesebelasan nasional Indonesia Bahkan Berencana menghadapi Filipina pada Liga terakhir Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Zona Asia di GBK pada 11 Juni mendatang.

Indonesia hanya butuh satu Kemenangannya lagi untuk bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Zona Asia sekaligus lolos ke putaran final Trophy Asia 2027.

“Nah, sama cita-cita kita kan lawan Irak, lawan Filipina, kita Dianjurkan dapat Skor paling enggak tiga supaya kita langsung ke Kualifikasi Round 3 untuk masuk 18 besar negara Asia yang memang belum pernah Bahkan kita rasakan sejak lama,” ucap Erick.

“Nah, Liga hari ini [lawan Tanzania] memang kita uji coba dan memang kalau kita lihat coach Shin Tae Yong Bahkan memutar hampir seluruh Olahragawan untuk bisa merasakan permainan dan uji coba mereka dan kondisi kita yang Mungkin banyak Olahragawan kita yang di luar negeri kan Dianjurkan beradaptasi dengan cuaca seperti ini,” ucap Erick menambahkan.

(abs/rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Irak Sebelumnya Tak Pandang Sebelah Mata Indonesia