PSSI Jateng Sesalkan Penganiayaan Hakim Laga Laga di Trophy Bupati Semarang

PSSI Jateng Sesalkan Penganiayaan Hakim Laga Laga di Trophy Bupati Semarang


Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi menyesalkan insiden pengeroyokan Hakim Laga Laga oleh Sebanyaknya Peserta dalam Liga final Kejuaraan Tarkam Bener Bersatu Cup 2024 Trophy Bupati Kabupaten Semarang.

Liga final Kejuaraan tersebut mempertemukan Putra bakti FC Patemon Kabupaten Semarang melawan Ar Raffi FC Ampel Boyolali. Liga final digelar di Lapangan Pule Tugu Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Yoyok menegaskan bahwa ia Sebelumnya Menyajikan instruksi Supaya bisa Kejuaraan tersebut diinvestigasi. Yoyok bahkan menyatakan bakal Menyajikan hukuman bagi para Peserta yang terlibat.


“Kita asprov Berencana perintahkan komdis asprov untuk investigasi Kejuaraan tersebut, kami Berencana panggil panitia Kejuaraan, Peserta yang terlibat dan perangkat Duel dan Berencana hukum semua pelaku yang terbukti anarkis serta terbukti melakukan tindakan mencederai Sportivitas baik perangkat maupun Kelompok maupun pemainya.”

“PSSI Jateng Berencana bertindak tegas supaya ada efek jera serta kejadian yang tidak sportif seperti itu tidak terulang di sepakbola Jateng,” tutur Yoyok dalam rilis resmi, Senin (3/6).

Kerusuhan dan penganiayaan terhadap Hakim Laga Laga terjadi di pengujung Duel. Hal itu dipicu oleh keputusan Hakim Laga Laga Menyajikan Tendangan penalti pada Ar Rafi FC. Peserta-Peserta PS Putra Bakti langsung Penolakan keras.

Bukan hanya sekadar Penolakan lewat kata, mereka Bahkan melakukan kontak fisik. Dalam video yang viral di dunia maya, Sebanyaknya Peserta mendorong dan mengejar Hakim Laga Laga.

Aksi para Peserta itu kemudian diikuti oleh Sebanyaknya penonton yang masuk menyerbu lapangan. Hakim Laga Laga pun berusaha berlari Tidak seperti ia tak bisa berbuat banyak karena massa yang mengejar terbilang banyak.

Kejuaraan Tarkam Bener Bersatu Cup 2024 Trophy Bupati Kabupaten Semarang ini sendiri dimeriahkan oleh Sebanyaknya Peserta top. Mantan Peserta nasional Disebut juga Bayu Pradana, kemudian Peserta-Peserta profesional seperti Wahyu Prasetyo, Joko Ribowo, Bagus Kaffa, Bagus Kaffi, Sonny Setiawan serta Heru Setyawan ikut memeriahkan Kejuaraan ini.

(ptr/har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > PSSI Jateng Sesalkan Penganiayaan Hakim Laga Laga di Trophy Bupati Semarang