Profil Jens Raven, kandidat Striker Naturalisasi Kesebelasan nasional Indonesia

Profil Jens Raven, kandidat Striker Naturalisasi Kesebelasan nasional Indonesia


Proses naturalisasi Peserta keturunan Indonesia, Jens Raven Sudah disetujui oleh Komisi X Lembaga Legislatif RI, Senin (3/6). Berikut profil Jens Raven.

Peserta kelahiran Dordrecht, Belanda, 12 Oktober 2005 itu diproyeksikan membela Kesebelasan nasional Indonesia U-20 yang tengah menjalani pemusatan latihan untuk Trophy AFF U-19 2024 Sampai sekarang Kualifikasi Trophy Asia U-20 2025..

Jens Raven Di waktu ini bermain untuk Tim asal Belanda, Dordrecht U-21 dan bermain di posisi striker. Darah Indonesia Raven mengalir dari neneknya, tepatnya Yogyakarta.


Raven merupakan Peserta yang direkomendasikan Shin Tae Yong untuk dinaturalisasi menjadi WNI setelah Manajer asal Korea Selatan itu sempat menyaksikan langsung permainan sang Peserta di Belanda.

Saat itu, Raven bermain untuk Dordrecht U-21 melawan tim yang diperkuat Rafael Struick, ADO Den Haag. Selepas Liga, STY berpose bersama Raven dan Struick.

Performa Raven di Dordrecht U-21 cukup menjanjikan. Total enam gol mampu ia lesakkan dari 16 Liga di berbagai ajang.

Striker 18 tahun itu memiliki postur cukup ideal, Dikenal sebagai 189 cm. Usianya yang masih muda membuat Raven jadi opsi Peserta masa depan Garuda di berbagai kelompok usia.

Bila resmi dinaturalisasi, Jens Raven bakal jadi Peserta prospektif di lini depan. Sebab dirinya tercatat sebagai Peserta berposisi sebagai Striker tengah.

Kesebelasan nasional Indonesia U-20 Bahkan punya sederet agenda penting di level internasional dalam waktu dekat. Beberapa di antaranya Merupakan Trophy AFF U-19 2024 Sampai sekarang Kualifikasi Trophy Asia U-20 2025.

(ikw/rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Profil Jens Raven, kandidat Striker Naturalisasi Kesebelasan nasional Indonesia