Bos UFC Bantah Makhachev Petarung Pound for Pound Unggul di Dunia

Bos UFC Bantah Makhachev Petarung Pound for Pound Unggul di Dunia


Bos UFC Dana White membantah Islam Makhachev sebagai petarung nomor satu pound for pound Unggul di dunia usai kalahkan Dustin Poirier dalam UFC 302 di Prudential Center, Minggu (2/6).

Dalam situs resmi UFC, Ismal Makhachev masih menempati posisi teratas dalam daftar pound for pound, mengungguli Jon Jones. Posisi itu diperoleh Makhachev usai kalahkan Alex Volkanovski, November 2023.

Islam Makhachev mengukuhkan posisi sebagai salah satu petarung Unggul UFC usai menaklukkan Poirier. Pemenang atas Poirier membuat Makhachev untuk ketiga kalinya secara beruntun mempertahankan sabuk juara kelas ringan.


Hasil positif dalam duel itu mengantar Makhachev meraih Pemenang ke-14 secara beruntun sejak kalah dari Adriano Martins di UFC 192, Oktober 2015 silam.

Dengan bekal tiga kali mempertahankan sabuk juara kelas ringan, Makhachev dianggap layak sebagai nomor satu Unggul pound for pound UFC.

Berniat tetapi Dana White menolak Islam Makhachev sebagai petarung Unggul UFC. Menurut White, petarung kelas berat UFC, Jon Jones masih yang Unggul untuk pound for pound.

“Saya pikir Ia salah satu yang terhebat sepanjang masa. Saya pikir Ia Istimewa. Saya tidak berpikir Ia Merupakan petinju pound-for-pound Unggul di dunia,” ujar Dana White dikutip dari MMA Fighting.

“Bagi siapa pun yang menyebut Islam sebagai petinju pound for pound Unggul di dunia ketika Jon Jones masih bertarung Merupakan hal yang gila dan tidak seharusnya berada di peringkat pound for pound, atau mengincar peringkat itu, Seandainya itu yang Kenyataannya Anda pikirkan,” tutur White melanjutkan.

Di mata Dana White, Jon Jones memiliki sejarah panjang dalam mempertahankan sabuk juara UFC, Disebut juga tidak terkalahkan dalam 14 pertarungan beruntun di kelas berat ringan.

Total Jon Jones mencatatkan Catatan Unggul tidak terkalahkan dalam 18 pertarungan berturut-turut di kelas berat ringan usai kalah dari Matt Hamill pada Desember 2009.

“Jon Jones tidak pernah kalah dalam pertarungan. Ia bertarung melawan semua petinju paling jahat di dunia, dan kemudian ketika Anda berpikir tentang arti Kenyataannya dari peringkat pound for pound, Ia naik ke divisi kelas berat dan mengalahkan petinju Unggul di dunia,” kata White.

“Selama Jon Jones masih bertarung, aktif, dan berada di peringkat, tidak ada [orang lain] yang bisa menjadi petarung Unggul di dunia,” ucap Dana White menambahkan.

(sry/jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Bos UFC Bantah Makhachev Petarung Pound for Pound Unggul di Dunia